Quantcast
NewsOperatorTelkomsel

Dukung Bisnis UKM, Telkomsel Luncurkan MokaPOS

Telkomsel meluncurkan platform baru yang ditujukan sebagai solusi finansial bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Diberinama MokaPOS, platform hasil kerjasama dengan startup Moka ini diklaim mampu mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis para pelaku UKM.MokaPOS Telkomsel_1

Transaksi online secara real-time

Melalui MokaPOS, para pelaku UKM bisa menggunakan smartphone dan tablet sebagai alat untuk melakukan transaksi online secara real-time dimanapun dan kapanpun. Penggunaan MokaPOS tentunya didukung jaringan broadband dari Telkomsel.

“Layanan data Telkomsel akan memperlancar transaksi pembayaran merchant dan pengelolaan data berbasis cloud, serta meningkatkan kenyamanan komunikasi dengan pelanggan melalui platform digital ini,” ujar Rini Apriliani, General Manager Corporate Business Solution Management Telkomsel.

MokaPOS didesain agar mudah digunakan untuk membantu mengelola bisnis, yang membuat si pelaku UKM bisa lebih fokus mengembangkan usahanya. MokaPOS memungkinkan merchant untuk melakukan transaksi pembayaran dari pelanggan dengan menggunakan kartu kredit maupun kartu debit.

Selain itu, aplikasi MokaPOS juga dapat menyediakan laporan dan analisa keuangan secara real time tanpa harus menunggu sampai penghujung hari. Tersedia juga fitur untuk pengelolaan karyawan dan inventaris, serta manajemen data dan feedback dari pelanggan.MokaPOS Telkomsel_2

SME Corner di beberapa GraPARI

Demi mendukung perkembangan bisnis UKM di Indonesia, Telkomsel menghadirkan SME Corner yang dapat dijumpai di GraPARI Denpasar, GraPARI Banda (Bandung), GraPARI Pemuda (Surabaya), dan GraPARI Yogya.

Di SME Corner ini, para pelaku UKM akan dilayani oleh agen customer service yang memiliki product knowledge lengkap tentang UKM. Agen-agen ini juga siap untuk memberikan konsultasi dan menjawab berbagai pertanyaan terkait produk/solusi UKM Telkomsel.

Back to top button