Quantcast
AndroidAplikasi

Nikon SnapBridge Kini Sudah Tersedia Untuk Pengguna Android

Pertama kali diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran Nikon D500, aplikasi Nikon SnapBridge kini sudah siap diunduh untuk para pengguna kamera Nikon yang menggunakan smartphone berbasis Android.

Nikon SnapBrige-1

Dengan aplikasi Nikon SnapBridge pengguna kamera Nikon bisa menghubungkan kameranya ke smartphone Android lewat konektivitas Bluetooth yang hemat daya. Mengingat konsumsi daya yang irit, saat memotret pun pengguna bisa secara terus menerus menghubungkan kamera ke smartphone dan tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai. Saat terhubung, foto yang diambil lewat kamera bisa langsung tersimpan di memori internal smartphone pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan opsi kamera remote dengan menawarkan sejumlah opsi pengaturan kamera dan bisa mempermudah pengguna untuk upload foto ke layanan komputasi awan dari Nikon.

Nikon SnapBridge kompatibel dengan sistem Android mimimal Android 5.0 atau diatasnya. Untuk perangkat yang telah diuji dan berhasil menjalankan aplikasi ini sebagai berikut
Samsung: Galaxy S5(v.5.0.0), Galaxy S4(v.5.0.1), Galaxy S6 Edge(v.5.0.2); Google: Nexus 7 2013 Wi-Fi(v.5.1.1), Nexus 6(v.6.0.1), Nexus 5(v.6.0.1), Nexus 4(v.5.1.1), Nexus 5X(v.6.0.1), Nexus 6P(v.6.0.1); Sony: Xperia Z4(v.5.0.2), Xperia Z5(v.5.1.1).

Back to top button