Quantcast
Aksesoris Foto & VideoDroneFoto & VideoMobile GadgetNews

Matrice 600: Drone Paling Bertenaga dari DJI Untuk Profesional

Drone berukuran kecil saat ini memang sudah bisa mencukupi untuk kebutuhan pengambilan gambar. Kendati demikian, jika harus menerbangkan perangkat kamera video yang berukuran lebih besar, tentunya akan dibutuhkan drone yang lebih besar dan bertenaga. Dari sinilah ide DJI Matrice 600 muncul dan menjadi drone paling bertenaga dari DJI.

dji matrice 600-1

Menyasar segmen profesional, DJI Matrice 600 hadir dengan rancangan 6 baling-baling yang anti debu sehingga mudah untuk dibersihkan. Untuk kendali terbangnya, DJI Matrice 600 dilengkapi dengan modul A3 terbaru yang menjadi otaknya. Modul ini pun bersifat modular yang artinya, pengguna bisa melakukan upgrade modulnya untuk tingkat akurasi yang lebih baik.

DJI Matrice 600 juga didukung teknologi transimisi video Lightbridge 2 yang memungkinkan pengguna untuk streaming HD video hingga sejauh 5 KM. Selain itu, drone ini telah dilengkapi dengan kaki-kaki yang bisa dilipat dan mampu menerbangkan kamera hingga seberat 6 Kg.

Bersamaan dengan diumumkannya DJI Matrice 600, DJI juga mengumumkan Ronin-MX. Perangkat gimbal 3 sumbu ini mampu berkomunikasi langsung dengan otak A3 di DJI Matrice 600 untuk memastikan posisi kamera tetap terjaga. Gimbal ini kompatibel dengan kamera dari Arri, Black Magic, Canon, Panasonic, RED, Sony, dan Nikon dan bisa mengangkut kamera hingga beban 4.5Kg.

DJI Matrice 600 dibanderol dengan harga US$4600 dan gimbal Ronin-MX dibanderol dengan harga US$1600. Untuk versi satu set DJI Matrice 600 lengkap dengan gimbal Ronin-MX harganya US$6000.

Back to top button