Quantcast
Foto & VideoNews

GoPro Umumkan GoPro VR dan LiveVR

Mendukung ekosistem kamera dan tren pengambilan video secara 360 derajat untuk VR (Virtual Reality) GoPro secara resmi mengumumkan GoPro VR dan Live VR.

GoPro VR-1

GoPro VR adalah sebuah platform kanal video berupa laman web seperti YouTube yang menyajikan konten video 360 derajat. Di sini Anda bisa menemukan konten video VR dari pengguna biasa hingga atlet atau selebriti yang disponsori oleh GoPro. Selain menyediakan versi web, GoPro juga menghadirkan aplikasi GoPro VR yang tersedia untuk pengguna perangkat Android dan iOS.

Inovasi selanjutnya dari GoPro adalah LiveVR. Live VR adalah sebuah sistem solusi yang menggabungkan teknologi kamera GoPro dengan pemancar wireless HD mikro HEROCast. Dengan gabungan kedua teknologi ini, pengguna nantinya akan bisa menikmati video 360 secara langsung dengan tingkat siaran yang berkualitas tinggi. Contoh implementasinya seperti untuk kamera onboard di motor para pembalap saat motoGP.

Sistem LiveVR ini pun kedepannya akan digunakan untuk pengambilan gambar saat MotoGP, AMA Pro Flat Track dan MotoAmerica.

Back to top button