Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Zeemi Siap Mewadahi Komunitas-komunitas di Indonesia Dalam Platform Live Video Streaming

Indonesia kedatangan platform social media terbaru. Tidak cuma sekedar datang, platform ini menjadi yang pertama dalam hal menyatukan komunitas-komunitas secara live video streaming.

zeemi-fitur-utamaBernama Zeemi, aplikasi yang tersedia di sistem operasi Android dan iOS ini memungkinkan penggunanya saling berinteraksi kapan saja, di mana saja, tanpa harus berada di tempat yang sama. Kehadiran aplikasi ini sendiri diakui sebagai pengembangan dari fenomena kekinian di mana pengguna smartphone bisa berbagai apapun secara live dengan konten video streaming.

Menyadari bahwa kecepatan jaringan serta kemampuan perangkat yang digunakan berbeda-beda, Zeemi hadir dengan fitur yang adaptif terhadap kedua kondisi tersebut dengan menyesuaikan resolusi video yang ditampilkan sehingga memberikan kelancaran akses menjadi lebih terjamin.

Yang tak kalah menariknya, Zeemi juga memberikan pulsa gratis sebagai bentuk apresiasi terhadap penggunanya. Untuk mendapatkan benefit ini, pengguna hanya cukup menukarkan poin melalui virtual gift yang bisa diapatkan ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Melalui keterangan resmi yang dikirimkan, Zeemi mengklaim telah ribuan pengguna aktif setiap hari dan berinteraksi secara live dengan berbagai komunitas. Adapun komunitas-komintas yang telah tergabung telah beraneka-ragam, di antaranya komunitas hijat, musik indie, dan pencinta Jepang.

“Kami melihat adanya adopsi live streaming yang cukup tinggi di Indonesia. Dengan adanya pembenahan dan pembaruan yang kami lakukan pada Zeemi merupakan hasil pembelajaran dari apa yang diinginkan komunitas dan bagaimana perilaku mereka dalam menggunakan layanan video social media. Kami ingin setiap orang bisa menjadi bagian dari komunitas tersebut melalui interaksi online secara live,” ujar Tom Dame, Founder Zeemi.

Dari sekian banyak komunitas yang ada, Dian Ayu Ningtyas, Founder Zaura Model yang berprofesi sebagai make-up artist merasakan betul manfaat dari Zeemi. Menurutnya, apikasi ini membuat dirinya yang tergabung dalam Komunitas Hijabers bisa berbagi banyak hal secara langsung dengan lebih cepat dan interaktif.

“Hanya dengan smartphone, saya bisa mengumpulkan mereka dan saling berbagai mengenai kegiatan yang berlangsung secara live. Kami tidak membutuhkan persiapan yang lama dan mahal untuk bisa berkumpul seperti ini,” ujarnya.

Back to top button