Quantcast
AplikasiHome GadgetMobile GadgetSmartphone

Samsung Hadirkan MySamsung, Inovasi Layanan Purna Jual untuk Konsumen di Indonesia

Tak dapat dipungkiri bahwa Samsung adalah brand yang sangat populer di Indonesia. Produk-produk mereka laris di pasaran, baik itu smartphone, TV, AC, dan yang lainnya.

Meski begitu, Samsung tidak hanya mencoba menghadirkan inovasi di setiap produk barunya, melainkan juga dalam bentuk layanan purna jual. Ini dibuktikan dengan kehadiran MySamsung.

Inovasi layanan konsumen

MySamsung (4)Samsung menawarkan sebuah layanan purna jual yang diklaim akan memberikan kemudahan dan kebahagiaan pada konsumen yang menggunakan smartphone, tablet, maupun produk-produk Samsung lainnya. Melalui MySamsung, Samsung ingin konsumen tidak hanya datang ketika perangkatnya bermasalah.

“Service center biasanya seperti ‘repair center’. Ketika ada masalah (pada produknya) konsumen baru datang. Kita mau berinovasi dan ingin konsumen datang bukan hanya saat perangkatnya bermasalah, tetapi juga menyediakan layanan yang sifatnya preventif serta konsultasi terkait produk Samsung. Bagi yang mau belajar fitur-fitur di produk Samsung pun bisa,” ujar Jo Semidang, Corporate Marketing Director SEIN dalam acara di Jakarta, Rabu (20/4).

Hadir dalam bentuk aplikasi

Layanan MySamsung ini bisa dinikmati pengguna melalui aplikasi di smartphone mereka yang nantinya bisa diunduh di Google Play Store pada Mei 2016. Dengan mengunduh MySamsung, konsumen akan dibantu untuk mendapatkan solusi dari masalah mereka dan bisa diakses penuh selama 7 hari 24 jam.

Samsung menyediakan bantuan melalui call center 24 jam, maupun via online seperti live chat, email, dan hotline dengan cakupan service point yang tersebar di 200 titik di seluruh Indonesia.

Yang lebih menarik, ada fitur bernama Smart Tutor yang memungkinkan Samsung mengendalikan perangkat pengguna secara remote dan langsung mencarikan solusi dari masalah yang dihadapi. Smart Tutor membutuhkan koneksi internet setidaknya 4 Mbps. Tidak harus memakai WiFi, dengan koneksi seluler pun bisa dan kuota data yang terpakai tidak banyak.

Pengguna Galaxy S7 dapat prioritas

MySamsung (5)Samsung memberikan prioritas utama bagi pengguna Galaxy S7 dan S7 Edge. Selain akan mendapatkan antrean khusus dan didahulukan, pengguna Galaxy S7 akan dibantu menyelesaikan masalahnya hanya dalam waktu maksimal satu jam, kecuali jika ada kerusakan pada hardware.

Bagi yang melakukan pre-order Galaxy S7, Samsung menyediakan personal assistant khusus yang akan selalu siap membantu pengguna jika menemui kendala. Bahkan, asisten ini siap datang ke kantor atau rumah sehingga pengguna tidak perlu repot datang ke service center. Pengguna Galaxy S7 juga akan mendapatkan prioritas peminjaman produk pengganti jika perangkat mereka membutuhkan waktu lama untuk diperbaiki.

Back to top button