Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Asus Umumkan Tiga Monitor Gaming Baru dengan Teknologi Adaptive-Sync

Asus tak pernah berhenti meluncurkan produk-produk untuk mendukung kebutuhan para gamer. Kali ini, produsen asal Taiwan itu mengumumkan tiga monitor gaming terbaru sekaligus.

Spesifikasi yang berbeda-beda

Monitor gaming pertama yang diperkenalkan Asus adalah MG248Q. Berukuran 24 inci dengan resolusi Full HD, monitor ini memiliki response time 1ms dan refresh rate 144Hz.

Yang kedua adalah Asus MG24UQ. Meski sama-sama berukuran 24 inci, namun monitor yang satu ini menawarkan resolusi 4K dengan teknologi display IPS. Refresh rate-nya lebih rendah, 60Hz. Monitor dengan view angle mencapai 178 derajat ini dibekali Display Port 1.2 dan HDMI 2.0.Asus MG24UQTerakhir ada MG28UQ yang ditujukan bagi gamer yang menginginkan monitor berukuran besar, yakni 28 inci. Selain perbedaan pada ukuran, spesifikasi lainnya di MG28UQ kurang lebih sama dengan MG24UQ. Yang menarik, monitor ini memiliki dua port USB 3.0.

Dibumbui fitur pendukung gaming

Ketiga monitor baru Asus tersebut hadir dengan fitur eksklusif yang berguna untuk memberikan kenikmatan lebih ketika bermain game. Sebut saja crosshair overlay, onscreen timer, FPS counter, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan, Asus membenamkan teknologi Adaptive-Sync yang berfungsi untuk menghilangkan screen tearing.Asus MG28UQSaat ini, MG24UQ dan MG28UQ sudah siap dilepas ke pasaran pada April 2016. Untuk seri MG248Q, Asus berencana menjualnya dalam beberapa waktu ke depan. Sayang, belum ada keterangan soal harga.

Back to top button