Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

Smartfren Sukses Uji Coba Roaming VoLTE dengan Korea Selatan

Dalam acara peluncuran aplikasi Smart VoLTE di Jakarta, Jumat (15/2), Smartfren tak lupa mengumumkan bahwa mereka telah sukses melakukan uji coba roaming VoLTE.

Roaming ke Korea Selatan

Uji coba roaming VoLTE tersebut dilakukan Smartfren bersama LG Uplus yang berlokasi di Korea Selatan. Hasilnya, teknologi data roaming VoLTE telah siap untuk mendukung layanan berupa panggilan telepon dan video dengan kualitas HD.Uji coba roaming VoLTE SmartfrenMenurut Smartfren, uji coba ini merupakan sebuah langkah strategis dari komitmen mereka untuk memberikan layanan terbaik dimanapun pelanggan berada. Apalagi, mobilitas pengguna teknologi komunikasi terus meningkat di dunia.

Dalam demo yang diperagakan kepada awak media, Smartfren menjelaskan bahwa panggilan ke Korea Selatan dilakukan antar sesama pengguna kartu Smartfren 4G, dan terlihat sangat lancar walaupun mengaktifkan video call. Dengan kesuksesan ini, Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang berhasil melakukan roaming VoLTE.

Akan diluncurkan secara komersial

Layanan roaming VoLTE rencananya akan diluncurkan secara komersial. Smartfren ingin para penggunanya tetap bisa menikmati VoLTE ketika mereka bepergian ke luar negeri. Meski begitu, belum ada keterangan kapan peluncuran komersialnya dilakukan.

Smartfren kedepannya akan terus bekerjasama dengan LG Uplus dan berbagai mitra operator lainnya di dunia untuk mewujudkan misinya tersebut.

Back to top button