Quantcast
AplikasiMobile GadgetNews

Smartfren Luncurkan Smart VoLTE, Aplikasi untuk Nikmati VoLTE di Berbagai Perangkat Android

Smartfren hari ini, Jumat (15/4), meluncurkan aplikasi yang ditujukan untuk mendukung Voice over LTE di berbagai perangkat Android, yakni Smart VoLTE.

Solusi bagi smartphone tanpa VoLTE native
20160415_141410
Kehadiran aplikasi ini menjadi solusi untuk smartphone yang belum mendukung VoLTE secara native. Smart VoLTE sendiri merupakan aplikasi komunikasi dengan basis teknologi VoLTE yang telah diluncurkan Smartfren beberapa waktu yang lalu.

Melalui Smart VoLTE, pelanggan Smartfen dapat menikmati layanan panggilan dengan kualitas HD tanpa harus memiliki Andromax R2 atau E2. Syaratnya, smartphone yang digunakan harus mendukung band 5 dan band 40, serta memiliki pengaturan LTE only dan menggunakan kartu Smartfren 4G dengan parameter VoLTE.

Seperti layanan VoLTE pada umumnya, melalui Smart VoLTE pengguna juga dapat menikmati video call dengan mulus dengan berpindah dari voice call tanpa perlu memutuskan panggilan telepon. Proses sambungan telepon pun sangat cepat, hanya sekitar 2 atau 3 detik. Selain itu, layanan lainnya seperti SMS, conference call, dan USSI juga tersedia di Smart VoLTE.

Smartfren menjanjikan bahwa melalui aplikasi Smart VoLTE, pengguna tetap dapat merasakan kualitas panggilan suara maupun video yang stabil, alias setara dengan pengalaman yang dirasakan melalui perangkat yang native VoLTE.

Seperti diketahui, VoLTE merupakan layanan komunikasi berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G dan memiliki jalur khusus (dedicated bearer), yang artinya tidak sama dengan jalur yang dipakai layanan lainnya. Tak hanya stabil dan berkualitas HD, panggilan melalui VoLTE juga meminimalisir background noise.

Tarif seperti panggilan telepon biasa

Yang menarik, semua kontak di telepon pengguna akan langsung terintegrasi dengan aplikasi Smart VoLTE. Soal tarif, Smartfren menjelaskan bahwa biaya panggilan dengan Smart VoLTE sama dengan panggilan telepon biasa dan pengguna tak perlu khawatir kehabisan kuota data.

Daftar perangkat yang kompatibel

20160415_134918

Aplikasi Smart VoLTE saat ini sudah bisa diunduh di Google Play Store secara gratis. Beberapa perangkat yang sudah teruji kompatibel dengan aplikasi ini adalah Andromax EC, Andromax ES, Andromax R, Andromax Q dan Qi, LG G4, Wiko Ridge 4G Fever, Samsung Galaxy J2, J1 Ace, J5, dan J7, Lenovo A6010, Samsung Tab S2 T715Y dan T815Y, Sony Xperia Z3 Compact D5833, One Plus One A1001, HiSense Pureshot, Nexus 6, serta Asus Zenfone 2.

Back to top button