Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Resmi Meluncur di Indonesia, HOOQ Tantang Netflix dengan Film Jadul Warkop DKI

Tak lama setelah Netflix melakukan debutnya di Indonesia beberapa bulan yang lalu, layanan berbasis streaming kembali kedatangan pemain yang siap merebut hati pemirsa video-on-demand.

IMG 20160414 142550Diklaim sebagai layanan video-on-demand terbesar di Asia, HOOQ merupakan perusahaan start-up kolaborasi SingTel, Sony Pictures Television, dan Warner Bros. Di Indonesia, layanan ini meluncur dengan menawarkan biaya berlangganan mulai dari Rp 49.500 per bulan.

Tidak cuma lebih murah dari Netflix yang biaya berlangganannya mencapai ratusan ribu rupiah, HOOQ juga memiliki konten-konten film dan serial televisi dari Indonesia, selain film-film internasional sekelas Hollywood. Diklaim, lebih dari 35.000 jam hiburan terbaik siap diberikan para pengguna internet di Indonesia.

Untuk konten film dan serial televisi lokal, HOOQ bekerja sama dengan production house ternama seperti Multivision Plus, Transmedia, MNC Contents, dan 13 Entertainment. Tak mengherankan beberapa judul film box office seperti Petualangan Sherina, Laskar Pelangi, dan Sang Penari tersedia di dalamnya. Bahkan, film-film jadul seperti Catatan Si Boy dan Warkop DKI juga tidak absen ditayangkan.

HOOQ-peluncuran“Kenapa kami hadirkan film-film Warkop DKI, karena ratingnya di televisi masih sangat tinggi. Sekalipun kualitas gambarnya tidak sebaik film-film sekarang, nyatanya penontonnya masih banyak dan stasiun televisi di sini tidak pernah absen untuk memutar ulang. Makanya film-film seperti ini kami hadirkan di HOOQ sebagi daya tarik tersendiri,” ujar Guntur S. Siboro, Country Head HOOQ Indonesia di sela peluncuran yang berlangsung di Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Hadir di Indonesia, HOOQ juga rupanya mempertimbangan muatan dan sistem lokal. Tak mengherankan aplikasi ini punya pilihan teks Bahasa Indonesia selain Bahasa Inggris. Selain itu, layanan ini juga punya fitur pengaturan kualitas gambar untuk memberikan hasil streaming yang adaptif terhadap jaringan dari bandwith yang tersedia.

Yang mengasyikan, dalam rangka peluncurannya di Indonesia, HOOQ memberikan gratis streaming selama 7 hari. Jadi, pengguna bisa sepuasnya menikmati konten-konten yang ada secara gratis. Apalagi layanan yang aplikasinya sudah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store ini juga bisa di akses di 5 perangkat berbeda dan bisa dilakukan streaming di 2 perangkat secara bersamaan.

Back to top button