Quantcast
Home GadgetVisual

Samsung Smart TV 2016: Semakin Pintar dan Lebih Mudah Digunakan

Memasuki tahun 2016, Samsung telah siap menawarkan jajaran Smart TV terbaru mereka. Yang menarik, seri-seri anyar ini telah dibekali berbagai fitur yang akan semakin meningkatkan pengalaman pengguna.

TV Plus yang memudahkan

Samsung Smart TV 2016Salah satu fitur yang dimaksud adalah TV Plus, sebuah layanan yang merupakan bagian dari Samsung Smart TV 2016 yang berbasis Tizen. TV Plus menawarkan tampilan yang jauh lebih sederhana sehingga pengguna akan lebih mudah ketika mengakses berbagai hal.

“Konten Smart TV ‘kan semakin banyak. Tapi dengan TV Plus tampilannya akan jadi sederhana. Jadi seperti ganti-ganti channel di TV biasa saja. Padahal sebenarnya pengguna berpindah, misalnya ke konten yang terhubung dengan internet,” ujar Ubay Bayanudin, Head of Product Marketing TV/AV SEIN.

Selain itu, Smart TV terbaru Samsung juga mampu mengenali berbagai input yang terhubung ke TV. Contohnya adalah ketika ada lebih dari satu perangkat yang terhubung dengan port HDMI, Samsung Smart TV secara otomatis akan mendeteksi perangkat apa yang terkoneksi dengan HDMI 1, perangkat apa yang terkoneksi dengan HDMI 2, dan seterusnya.

Antarmukanya juga bisa dimodifikasi agar setiap konten atau source dapat diakses dengan cepat. Pengguna dapat memilih konten Smart TV mana yang menjadi favorit mereka lalu memindahkan icon-nya ke posisi yang mudah di akses.

Satu remote untuk semua

Untuk Smart TV seri 6400 ke atas, Samsung menyediakan Remote All-in-One yang mampu mengendalikan banyak perangkat. Ini artinya, pengguna tak perlu lagi kebingungan dengan banyaknya remote dari perangkat yang berbeda-beda. Cukup satu remote saja untuk mengendalikan semuanya.

Serunya lagi, Samsung Smart TV mendukung pengendalian menggunakan game controller berbasis bluetooth. Sangat bermanfaat ketika pengguna ingin bermain game di TV mereka. Dalam acara Samsung Tech Seminar di Singapura (12/4), Samsung memperagakan TV mereka terhubung dengan controller Logitech dan memainkan game Asphalt 8.

Empat seri SUHD segera masuk Indonesia

Samsung SUHD TV Seminar (1)Samsung memang belum memberikan daftar lengkap dari TV pintar mereka yang akan masuk ke Indonesia tahun ini. Namun untuk seri SUHD, ada beberapa TV yang dipastikan meluncur di Tanah Air sekitar akhir April atau awal Mei 2016.

Samsung akan membawa TV SUHD dari ukuran 49 hingga 88 inci. Empat seri yang segera hadir adalah KS9800, KS9000, KS7500, dan KS7000. Belum ada informasi soal harga, namun Samsung memastikan harganya akan lebih murah dibanding SUHD mereka sebelumnya.

Back to top button