Quantcast
AndroidAplikasiNewsTips

5 Aplikasi Android Ini Membuat Anda Enggan Bunuh Diri Ketika Diserang Depresi

Yang namanya hidup tentu tidak akan lepas dari masalah. Tapi ketika hal ini menimbukan stres dan depresi, apakah dengan begitu hidup Anda akan berakhir karenanya?

smartphone-stressMengakhiri hidup karena depresi adalah sebuah tindakan bodoh. Padahal, dengan smartphone Android yang Anda pegang saat ini, hidup akan akan baik-baik saja. Tidak percaya? Instal saja aplikasi-aplikasi berikut ini:

Health Trough Breath

o HEALTH THROUGH BREATH 570Aplikasi ini berisi panduan teknik bernapas untuk membuat Anda relaks dan mendapatkan keseimbangan hidup. Seperti yang kita tahu, meditasi dan yoga menggunakan teknik ini untuk menyingkirkan stres dan meningkatkan mood.

Selain menghilangkan depresi, Health Trough Breath juga memiliki paduan teknik bernapas untuk menghilangkan sakit kepala, darah tinggi, dan asma. Sound effect yang dihadirkan aplikasi ini juga mampu membantu tujuan-tujuan tersebut karena menimbulkan sugesti yang menenangkan.

Secret of Happiness

Screen Shot 2016-04-13 at 1.34.12 PMDengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan kebahagian dalam waktu 30 hari. Ya, aplikasi ini menantang Anda untuk menemukan rahasia diri Anda sebenarnya untuk hidup yang lebih bahagia.

Misalnya saja, setiap pagi Secret of Happiness akan menanyakan sesuatu yang membuat Anda bahagia dan memberikan tiga hal yang harus Anda syukuri. Ketika malam hari, Anda juga akan mendapatkan hal yang sama. Dengan adanya pertanyaan-pertanyaan ini, secara tidak sadar Anda akan mendapatkan kebahagiaan dan menemukan hal-hal besar yang patut disyukuri dari kehidupan Anda.

NIH Depression Info

Screen Shot 2016-04-13 at 1.36.39 PMAplikasi ini mungkin sedikit serius karena berisikan textbook mengenai depresi dan penangannya. Dengan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan informasi lengkap mengejai gejala, penyebab, diagnosa, dan perawatan depresi.

NIH Depression Info juga memberikan informasi bagaimana memulai perawatan ketika Anda menyadari sedang berada dalam kondisi depresi. Bahkan, istilah-istilah medis seperti biopolar disorder dan depressive disorder juga dihadirkan dengan lengkap berdasarkan rujukan National Institutes of Health yang berbasis di Amerika Serikat.

Smiling Mind

Screen Shot 2016-04-13 at 1.38.28 PMKesedihan memang bisa mempengaruhi kehidupan banyak orang. Itulah sebabnya aplikasi Smiling Mind menghadirkan terapi untuk stres, depresi, dan kecemasan untuk berbagai kategori usia.

Dikembangkan oleh sekumpulan psikolog, aplikasi ini memberikan pelatihan khusus untuk remaja hingga orang dewasa mengenai meditasi. Bahkan untuk mereka yang belum pernah melakukan meditasi akan mendapatkan petunjuk yang cukup mudah untuk diikuti.

Fitness Builder

Tahukan Anda jika berolahraga berarti menciptakan hormon endorphin yang bisa menangkal stres dan meningkatkan mood? Tak heran jika olahraga disebut-sebut sebagai salah satu solusi terbaik untuk mendapatkan mental yang lebih sehat, tentunya juga fisik.

Aplikasi Fitness Builder berisi lebih dari 1.000 jenis latihan yang dilengkapi dengan foto dan gambar. Anda bisa menciptakan jadwal latihan yang Anda inginkan tiap hari dan minggu, serta target yang ingin dicapai. Buat Anda yang amatir sekalipun akan mudah mengikuti panduan-panduan yang disertakan.

Back to top button