Quantcast
NewsOperatorTri 3

Ini Alasan Tri Manjakan Generasi Muda di Indonesia Lewat Festival #Ambisiku di Ulang Tahun ke-9

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-9, PT Hutchison 3 Indonesia (H3I), selaku pengelola operator GSM 3 (Tri), menghadirkan sebuah festival yang diperuntukkan bagi generasi muda dalam mengejar ambisinya. Tidak tanggung-tanggung, berbagai ajang pun dipersiapkan untuk menyukseskan program ini.

Tri-Festival-AmbisikuDimanjakannya generasi muda Indonesia lewat program yang bernama Festival #Ambisiku tentunya sangat beralasan. Pasalnya, Tri memiliki banyak pelanggan dari kalangan ini. Bahkan mengutip hasil survei dari Roy Morgan dengan metode Single Source, didapati fakta bahwa 70% dari pelanggannya yang telah berjumlah 55,5 juta penduduk adalah mereka yang berusia 15 hingga 25 tahun. Tak heran jika Randeep Singh Sekhon, Presiden Direktur H3I, mengklaim Tri sebagai operatornya anak muda.

“Kami ingin memberikan inspirasi dan pengaruh positif bagi mereka untuk mewujudkan apa yang telah menjadi mimpi dan ambisi dalam hidupnya. Dukungan kita terhadap generasi muda tentu akan mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital seiring dengan agenda pemerintah yang menjadikan ekonomi digital sebagai salah satu motor pengggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu (30/3/2016).

Lalu, seperti apakah wujud dukungan Tri terhadap generasi muda? Menurut Dolly Susanto, Chief Sales and Marketing H3I, Festival #Ambisiku akan digelar di tiga kota pada bulan April mendatang. Sebagai ‘pemanasan’, pihaknya telah mempersiapkan kampanye berupa aktivasi digital dan social media berupa serial video inspiratif yang bercerita tentang anak muda Indonesia dalam mewujudkan ambisinya di akun YouTube Triindonesia.

Tidak hanya itu saja, mulai 1 April 2016 mendatang setiap hari Jumat pukul 19.00, Tri akan menggelar Kelas #Ambisiku lewat akun Twitter @Triindonesia. Di sini akan ada banyak ilmu mengenai kewirausahaan berbasis digital dan bakat yang bisa dijadikan modal dalam mencapai kesuksesan. Di segmen ini , Tri akan mengundang beberapa narasumber dari berbagai profesi dan bidang, seperti Patrick Waluji, pengusaja nasional yang juga salah satu pemegang saham H3I dan Erick Thorir, pengusaha, Ketua Olimpiade Indonesia, dan juga pemilik klub Inter Milan.

TRI luncurkan festival ambisikuAkun social media Triindonesia juga membantu mempromosikan bidang dan usaha yang dijalani anak muda Indonesia. Caranya, hanya dengan mendaftarkan diri secara online di tri.co.id/ambisiku, pilih menu sebarkan #ambisiku dan log-in dengan akun Facebook, Instagram, atau Twitter. Selanjutnya, pihak Tri akan melakukan moderasi untuk memilih produk atau jasa dan bakat yang akan dipromosikan melalui jaringan social media Triindonesia.

Sementara itu untuk aktivitas offline, Tri sudah membentuk Parade #Ambisiku yang akan digelar di tiga kota, yakni Makassar, Pontianak, dan Bandung. Parade ini menghadirkan berbagai elemen aktivitas mulai dari workshop dari para pakar ekonomi kreatif dan digital, pentas seni dan musik, hingga bazaar karya anak bangsa dengan merek lokal.

“Semua aktivitas ini akan memfiturkan keseharian anak muda Indonesia dengan beragam ambisi mereka dan menjadi refleksi dukungan dan kontribusi Tri setelah 9 tahun berkarya,” pungkas Dolly.

Back to top button