Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Mobile GadgetSmartphoneTablet AndroidTips

8 Fitur Menarik Spotify untuk Nikmati Musik dengan Lebih Maksimal

Seperti diketahui Spotify telah secara resmi meluncur di Indonesia, dan bisa dinikmati secara gratis maupun premium. Bagi Anda yang belum familiar, berikut beberapa fitur menarik di Spotify yang akan memaksimalkan pengalaman Anda ketika mendengarkan musik.

Membuat Playlist sendiriSpotity PlaylistSemua lagu yang tersedia di Spotify bisa Anda masukkan ke dalam playlist milik Anda sendiri. Ada sekitar 30 juta lagu baik dari Indonesia maupun mancanegara. Bayangkan berapa banyak playlist yang bisa Anda buat sesukanya. Yang lebih menarik, playlist yang Anda buat bisa Anda bagikan ke teman-teman Anda di Spotify, maupun lewat media sosial seperti Facebook dan Twitter. Jika ingin diatur sebagai private playlist pun bisa.

Mendengarkan Playlist orang lain

Jika Anda sedang bosan dengan playlist sendiri, Anda bisa menikmati playlist yang dibuat oleh orang lain, seperti teman-teman Anda di Spotify atau siapapun yang Anda follow termasuk para ahli musik di Indonesia.

Pilihan lagu berdasarkan genre dan moodSpotify Genres and MoodsSelain bisa mencari lagu berdasarkan nama musisi, judul lagu, atau albumnya, Anda juga bisa memilih berdasarkan genre dan mood. Contohnya jika Anda ingin mendengarkan musik di suasana yang santai, Anda akan dibawa ke berbagai playlist yang menawarkan lagu-lagu yang relax bernuansa akustik.

Dengarkan lagu secara offlineSpotify OfflineStreaming lagu memang membutuhkan kuota data. Karena itu Spotify menyediakan opsi untuk mengunduh lagu-lagu favorit Anda sehingga bisa didengarkan secara offline. Meski begitu, fitur ini hanya tersedia jika Anda menggunakan langganan premium. Di Indonesia, biaya berlangganannya termasuk sangat terjangkau, yakni hanya Rp49.990 per bulan.

Memutar audio berkualitas tinggiSpotify audio qualityMenjadi pelanggan premium juga akan memberi Anda opsi untuk memilih kualitas audio dari lagu yang Anda dengarkan, yakni hingga 320 kbps.

Tampilkan lirik dan ikut menyanyiSpotify LyricsSalah satu yang menarik dari Spotify adalah dapat menampilkan lirik lagu layaknya karaoke. Dengan cukup menekan tombol Lyrics, lirik lagu akan tampil sesuai dengan lagunya sehingga Anda bisa ikut bernyanyi bersama.

Bermain game sambil mendengarkan musikSpotify PS4Selain bisa diakses melalui aplikasi di perangkat mobile dan PC, Spotify juga menawarkan aplikasi khusus untuk konsol game PlayStation 4 dan PlayStation 3. Anda bisa bermain game dengan tetap memutar lagu-lagu lewat Spotify di konsol Anda.

Fitur khusus untuk yang hobi lari

Spotify memiliki fitur khusus bagi Anda yang gemar berolahraga dengan berlari. Ketika berlari, Spotify akan secara non-stop memutar musik dengan tempo yang disesuaikan dengan ayunan langkah Anda. Tentunya, Anda bisa berlari dengan lebih semangat.

Back to top button