Quantcast
News

Tiga Serangkai Indosat Ooredoo, IBM, dan Lintasarta Siap Hadirkan Solusi IT Tercanggih Bagi Korporat

Pemanfaatkan teknologi informasi (information technology/IT) bagi perusahaan dan bisnis memang tak terelakkan lagi demi memenangkan persaingan. Hal inilah yang mendorong Indosat Ooredoo untuk berkolaborasi dengan IBM dan Lintasarta untuk mengisi peluang di tengah kebutuhan sektor tersebut.

Indosat-Ooredoo-IBMKolaborasi ini terungkap lewat seremoni penandatanganan kerja sama stragis yang dilakukan di Kantor Indosat Ooreedo, Jumat (11/3/2016) lalu yang dilakukan oleh President Director & CEK Indosat Ooredoo Alexander Rusli, Chairman & CEO IBM Asia Pasific Randy Walker, dan President Director Lintasarta Arya Damar.

Dengan kerja sama ini, ketiganya mengantisipasi nilai target bersama sebesar US$ 200 juta yang akan dicapai dengan dukungan potensi dan kekuatan dalam membangun serta menyediakan serangkaian solusi IT bagi perusahaan dan bisnis di Indonesia. Solusi yang disediakan mereka diklaim bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas IT serta meningkatkan produktivitas perusahaan.

Dalam kerja sama dilakoni ketiganya, setiap pihak memiliki peranan masing-masing. Misalnya, Indosat Ooredoo dan IBM akan melakukan investasi dan membangun layanan solusi IT, termasuk pemanfaatan data center Lintasarta, jaringan infrastruktur Indosat Ooredoo, tenaga penjualan dan basis pelanggan. Sementara untuk IBM melakukan dukungan layanan berskala internasional di area data center, cloud, mobility, security, dan analytics.

Nantinya, pelanggan akan mendapatkan solusi berbasis data center, cloud, dan akses untuk tergabung dalam IBM Cloud global, termasuk IBM Bluemix Platform as a Service (PaaS), serta IBM MaaS360 untuk manajemen mobility enterprise yang berbasis cloud.

“Dengan adanya kolaborasi ini, para perusahaan dan bisnis di Indonesia bisa meningkatkan kemampuan penerapan IT-nya untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan mereka. Kami ingin membawa manfaat digital semaksimal mungkin bagi perusahaan dan bisnis di Indonesia yang memiliki pasar dengan pertumbuhan yang sangat pesat,” ujar President Director & CEK Indosat Ooredoo Alexander Rusli.

Sementara itu, mewakili IBM, Randy Walker mengklaim kolaborasi ini bisa membantu Indosat Ooredoo dan Lintasarta dalam memimpin perubahan pasar di Indonesia. Apalagi, menurutnya Indonesia dalah salah satu negara di dunia yang ekonominya sedang berkembang dengan baik.

“Tentunya kami sangat bangga bisa terlibat dalam kerja sama strategis ini dan membantu pelanggan untuk mendapatkan kekuatan dan fleksibilitas solusi berbasis data center dan cloud,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, President Director Lintasarta, Arya Damar, mengatakan, kebutuhan perusahaan dalam implementasi IT sudah tak terelakkan. Apalagi tingkat persaingan sudah semakin tinggi dan membutuhan inovasi layanan dengan basis produktivitas tanpa henti.

“Dengan adanya perpaduan inovasi global, kapasitas, dan keahlian IBM dengan infrastruktur lokal, pengetahuan pasar dan jaringan Lintasarta, kami tentunya menjadi provider yang paling canggih dalam menyediakan jasa transformasi digital bagi sektor korporat,” ujarnya.

Back to top button