Quantcast
Aksesoris KomputerAudio VideoKomputerMobile GadgetNews

Sulon Q: Headset VR Bebas Kabel yang Ditenagai AMD FX-8800P dan Radeon R7

Anggapan tentang Virtual Reality yang akan semakin populer di tahun 2016 memang tidak berlebihan. Ini terbukti dengan semakin banyaknya perangkat pendukung yang diluncurkan oleh berbagai perusahaan. Salah satu yang terbaru adalah Sulon Q, produk hasil kerjasama Sulon Technologies dan AMD.

Memiliki komputer yang terintegrasiSulon Q Headset 05Berbeda dengan produk serupa kebanyakan, Sulon Q adalah headset VR all-in-one yang bebas kabel. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan komponen komputer yang terintegrasi, yakni APU AMD FX-8800P dengan grafis yang didukung Radeon R7, RAM 8 GB, dan SSD 256 GB. Semua itu disatukan dalam sebuah kotak kecil yang nantinya terletak di bagian belakang kepala pengguna.

Kombinasi tersebut mampu memberikan kualitas grafis yang mengagumkan, bahkan diklaim setara konsol. Untuk mendukung pengalaman VR yang lebih maksimal, Sulon Q memiliki layar OLED 2560 x 1440 dengan refresh rate 90Hz dan sudut pandang 110 derajat, fitur audio, microphone dengan dual noise canceling, dua port USB 3.0, WiFi, serta Bluetooth.

Yang menarik, Sulon Q mampu memberikan pengalaman yang memadukan VR dan Augmented Reality. Headset ini bisa memindai lingkungan sekitar dan gerakan pengguna secara real-time, dan memungkinkan pengguna berinteraksi dengan obyek virtual. Bisa dibilang, mirip Microsoft HoloLens.

Hadir dengan Windows 10Sulon Q Headset 15Sulon Q sudah dibekali Windows 10 secara pre-installed. Headset ini disebut-sebut akan membuat pengalaman menonton film atau bermain game menjadi jauh lebih memukau. Sayangnya, baik AMD maupun Sulon belum mau mengumumkan kapan Sulon Q akan dirilis ke pasaran dan berapa harganya.

Back to top button