Quantcast
News

Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM, Microsoft Device Day Pamerkan Jajaran Perangkat Komputasi Berbasis Windows 10 Pro

Di era teknologi seperti sekarang, dengan dukungan internet dan gadget yang dimiliki para pekerja sudah bisa bekerja kapan dan di mana saja. Pandangan bekerja harus selalu di kantor perlahan pun mulai ditinggalkan dan beralih ke gaya bekerja yang lebih fleksibel yaitu secara mobile. Melihat perkembangan tren inilah, Microsoft menggelar acara perdananya yang bertajuk Microsoft Device Days yang diharapkan bisa membantu mendorong percepatan pertumbuhan bisnis UMKM melalui pemanfaatan teknologi.

Microsoft Device Day-1

Di acara ini, Microsoft menyasar segmen UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang saat ini terus tumbuh dan berkembang di Indonesia. Alasannya, berdasarkan studi New World Of Work yang dikeluarkan oleh Microsoft, sebanyak 92% karyawan UMKM di Indonesia telah memposisikan diri sebagai mobile workers, namun hanya 29% yang sudah merasa terfasilitasi untuk menghadapi tantangan dalam era gaya kerja baru. Kesenjangan ini menunjukkan besarnya kebutuhan UMKM untuk memiliki teknologi yang dapat mendukung gaya kerja mobile mereka.

Microsoft Device Day diikuti oleh para partner OEM Microsoft. Seperti misalnya HP, DELL, Lenovo, Acer, Relion, Byon, Axioo dan Wearness yang memboyong jajaran perangkat laptop, notebook, 2-in-1 hingga tablet untuk dipamerkan. Perangkat-perangkat tersebut semuanya telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Pro yang akan mempermudah para pengguna mengelola perangkat dan data secara mobile.

Sebagai informasi, penggunaan Windows 10 Pro versi Orisinil juga memberikan manfaat ekstra kepada pengguna. Seperti misalnya fitur-fitur perlindungan yang aman lewat Windows Hello dan perlindungan melalui pemanfaatan sistem biometrik melalui pengenal wajah dan sidik jari. Untuk perlindungan dari bahaya serangan di dunia maya seperti malware, spyware dan fraud, Windows 10 Pro juga memiliki Windows Defender yang dapat melindungi perangkat pengguna melalui proses deteksi dan penghapusan serangan. Dari sisi perlindungan terhadap informasi, Windows 10 Pro memiliki fitur Bitlocker Data Protection untuk memastikan informasi dan data yang ada dalam perangkat tidak dapat dicuri.

Selain di Jakarta, acara Microsoft Device Days selanjutnya juga akan digelar di kota Surabaya dan Yogyakarta.

Back to top button