Quantcast
Foto & VideoLensaNews

Tamron Hadirkan Lensa 90mm dan 85mm untuk Kamera Full Frame

Seiring semakin canggihnya kamera full-frame yang dikeluarkan berbagai vendor, dibutuhkan juga lensa yang mampu memaksimalkan sensor full-frame generasi terkini. Tamron menghadirkan dua lensa terbarunya yan ditujukan untuk kamera full-frame Canon, Nikon, dan Sony (menyusul).

Tamron 85mm f/1.8 Di VC USD

lensa tamron 85 2016

Inilah kamera prime 85mm pertama di dunia yang telah dilengkapi fitur penyetabil gambar (image stabilization) untuk hasil foto yang tetap tajam di kondisi minim cahaya. Ini penting mengingat resolusi yang besar akan dapat mengungkap efek getaran yang minimal sekalipun sehingga terlihat kurang tajam saat dilihat 100%. Tamron mengklaim lensa ini dapat mengurangi efek guncangan tangan hingga 3,5 stop.

Lensa ini menggunakan USM (ultrasonic motor) bertipe cincin untuk autofocus yang akurat dan responsif, serta aperture 9-blade dan lapisan flourine.

Tamron 90mm f/2.8 Di VC USD 1:1 Macro

lensa tamron 90mm 2016

Lensa makro andalan Tamron ini mendapatkan versi penggantinya. Lensa yang memiliki elemen LD dan XLD, aperture 9-blade, lapisan fluorine dan motor USM ini dapat mengambil gambar dari jarak amat dekat yaitu 14 cm.

Fitur tambahan lain adalah quick shift yang memudahkan peralihan dari fokus otomatis ke fokus manual tanpa harus menekan tombol.

Untuk lensa makro ini, Tamron akan memasang harga di angka US$649 atau sekitar 8,5 juta rupiah. Berminat?

Back to top button