Quantcast
AksesorisAksesoris GadgetHome GadgetMobile GadgetNews

[MWC 2016] Sony Perkenalkan Xperia Ear, Xperia Eye, Xperia Projector, dan Xperia Agent

Selain memperkenalkan lini smartphone Xperia X, Sony juga membawa beberapa perangkat menarik lainnya ke ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona.

Xperia EarXperia EarPerangkat pertama disebut Xperia Ear. Ini merupakan sebuah earpiece yang menawarkan fungsi lebih dari sekadar handsfree biasa. Xperia Ear bisa berperan sebagai asisten pribadi, yang akan memberitahu berbagai informasi penting yang muncul di smartphone pengguna, seperti panggilan masuk, pesan masuk, event di kalender, cuaca, dan berita.Xperia Ear (2)Komunikasinya berlangsung dua arah, artinya pengguna juga bisa meminta Xperia Ear untuk menjelaskan informasi tertentu yang diinginkan. Perangkat ini terhubung melalui NFC atau Bluetooth. Selain dipersenjatai baterai yang diklaim mampu membuatnya menyalan seharian, Xperia Ear juga didesain anti air dengan sertifikasi IPX2.

Xperia EyeXperia EyeSesuai namanya, Xperia Eye adalah kamera kecil yang mudah dipasang di baju pengguna. Fungsi adalah sebagai perangkat pendukung life-vlogging sehari-hari. Sony membekalinya dengan lensa 360 derajat yang mampu memberikan sudut pandang natural. Yang lebih menarik, Xperia Eye mendukung perintah suara dan bisa mendeteksi wajah seseorang untuk secara otomatis mengambil gambar.

Xperia ProjectorXperia ProjectorProyektor mini ini bisa digunakan dengan jarak yang sangat dekat dari permukaan yang dipilih sebagai media proyeksi, contohnya tembok atau meja. Sudah mendukung perintah suara, Xperia Projector juga bisa digunakan sebagai virtual keyboard. Sayangnya saat ini perangkat tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Xperia AgentXperia AgentTerakhir ada Xperia Agent, perangkat dengan bentuk seperti vas bunga yang dilengkapi dengan kamera yang bisa berputar, display sentuh, serta mendukung interaksi lewat suara. Dalam demonya, Sony memamerkan Xperia Agent yang mampu secara otomatis menyalakan lampu dan menyambut ‘majikannya’ ketika tiba di rumah, lalu memainkan lagu-lagu dari playlist penggunanya. Seolah seperti memiliki robot sebagai asisten pribadi. Seperti Xperia Projector, produk yang ditampilkan di MWC 2016 masih berupa demo.

Belum ada keterangan kapan masing-masing produk di atas akan dilepas ke pasaran dan berapa harganya.

Back to top button