Quantcast
Mobile GadgetNewsTablet Android

[MWC 2016] Lenovo Pamerkan Tiga Seri Tab3, Tablet untuk Keluarga Hingga Kalangan Pebisnis

Selain smartphone VIBE K5 dan VIBE K5 Plus, Lenovo juga memamerkan tiga produk terbarunya di ranah tablet yang tergabung dalam keluarga Tab3. Dua diantaranya ditujukan untuk keluarga, sementara yang satu lagi menargetkan para pelaku bisnis.

Lenovo Tab3 7Lenovo Tab3 7Menjadi seri yang paling murah, Lenovo Tab3 7 merupakan tablet 7 inci dengan resolusi layar 1024 x600 yang didesain agar cocok untuk keluarga, termasuk anak-anak. Lenovo menyediakan fitur multi-user mode sehingga masing-masing anggota keluarga bisa menggunakannya sesuai kebutuhan. Khusus untuk anak, Lenovo membenamkan fitur Kids Mode yang akan memblokir berbagai konten yang tidak tepat untuk anak, termasuk ketika berselancar di dunia maya.

Yang menarik, Tab3 7 tahan terhadap percikan air. Layarnya pun menggunakan teknologi yang diklaim tidak akan membuat mata cepat lelah ketika membaca atau menonton video. Performanya didukung prosesor MediaTek quad-core berkecepatan 1 GHz, dengan RAM sebesar 1 GB dan memori internal 16 GB. Lenovo tak lupa menyediakan kamera utama 5 megapixel dan kamera belakang 2 megapixel.

Lenovo Tab3 8Lenovo Tab3 8Tab3 8 hadir dengan spesifikasi yang kurang lebih sama dengan Tab3 7. Hanya saja, layarnya lebih lapang yakni 8 inci dengan resolusi 1200 x 800. Baterai yang dibenamkan pun lebih besar dengan kapasitas 4290 mAh dibanding Tab3 7 yang menggunakan baterai 3450 mAh. Tablet ini juga ditujukan untuk keluarga, termasuk anak-anak.

Lenovo Tab3 10 Business

Berbeda dengan dua tablet di atas yang ditujukan untuk keluarga, Lenovo Tab3 10 menargetkan para pelaku bisnis. Spesifikasi yang disediakan pun tentunya lebih menggiurkan dengan layar yang juga lebih lebar, yakni IPS 10.1 inci Full HD.

Urusan performa, Lenovo mempercayakan kepada prosesor quad-core 1.3 GHz garapan MediaTek, plus RAM dengan opsi 2 GB atau 3 GB dan memori internal antara 32 GB atau 64 GB. Kamera yang ditanamkan menggunakan sensor 8 megapixel di belakang dan 5 megapixel di depan.

Karena untuk bisnis, Lenovo Tab3 10 Business mendukung Android for Work yang didesain khusus untuk keperluan pekerjaan dengan sistem keamanan yang bisa diandalkan. Beberapa aplikasi bawaan untuk meningkatkan produktivitas pun sudah tersedia, bersama dengan akses ke Google Play for Work. Desainnya pun lumayan tangguh, tahan percikan air dan debu.

Ketiga tablet baru Lenovo yang sudah mengadopsi Android 6.0 Marshmallow ini diprediksi hadir di pasaran pada Juni 2016 mendatang. Soal harga, Tab3 versi LTE dibanderol US$130 atau sekitar 1,7 juta rupiah, sementara Tab3 8 versi WiFi only hanya US$100 atau sekitar 1,3 jutaan rupiah. Tab3 10 Business bisa ditebus dengan harga mulai dari US$200 (sekitar 2,6 juta rupiah) untuk versi WiFi only.

Back to top button