Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[MWC 2016] Sony Xperia X-Series: Lini Smartphone Baru yang Andalkan Kamera Canggih

Sony memperkenalkan tiga jagoan anyarnya di ranah smartphone Android melalui keluarga X Series. Ini merupakan lini smartphone terbaru yang langsung hadir dengan tiga seri sekaligus, dan mengandalkan kamera berteknologi tinggi sebagai salah satu fitur andalannya.

Sony Xperia XXperia X Gold DesignKetiga seri Xperia X memiliki layar berukuran 5 inci TRILUMINOS Display for Mobile. Untuk Xperia X, resolusi yang digunakan adalah Full HD. Performa dari smartphone ini didukung Qualcomm Snapdragon 650 yang ditemani RAM berkapasitas 3 GB. Memori internalnya sebesar 32 GB dengan tetap menyediakan slot microSD.

Sebagai smartphone yang mengandalkan kamera, Sony membenamkan Sensor 23 megapixel 1/2.3″ Exmor RS f/2.0 dengan teknologi Smart Capture yang didukung Predictive Hybrid Auto Focus. Ini memungkinkan pengguna memilih obyek foto dan secara otomatis mengikuti gerakannya. Artinya, obyek yang difoto ini akan selalu berada dalam fokus.Xperia X White Predictive AFSelain menjanjikan tangkapan gambar berkualitas tinggi, kamera di Xperia X bisa dioperasikan dengan cepat. Untuk membuka aplikasi kamera dan memotret bisa dilakukan dalam waktu 0,6 detik. Bagi yang gemar selfie, Sony menyediakan sensor 13 megapixel di depan.

Xperia X memiliki baterai 2620 mAh yang diklaim mampu membuatnya menyala hingga dua hari. Ada pula fitur Hi-Res Audio dengan speaker stereo untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman audio yang maksimal. Soal sistem operasi, Sony langsung mengadopsi Android 6.0 Marshmallow.

Sony Xperia X Performance

Sesuai namanya, versi ini menawarkan performa yang lebih bertenaga dibanding saudaranya. Tak tanggung-tanggung, Sony menggunakan SoC terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 820. RAM dan memori internal yang tersedia masing-masing sebesar 3 GB dan 32 GB.Xperia X Performance ColoursUrusan fotografi, Sony mengandalkan sensor yang sama dengan Xperia X. Meski begitu, kamera pada Xperia X Performance mampu mereka video hingga resolusi 4K dan dengan pengaturan ISO hingga 12800. Sama seperti Xperia X, tombol power di Xperia X Performance ditanamkan sensor sidik jari.

Sony Xperia XA

Tampil sebagai seri yang paling terjangkau dari ketiga X-series, Xperia XA memiliki layar 5 inci dengan resolusi 720p Mobile BRAVIA engine 2. Sony memiliki SoC garapan MediaTek, yakni MT6755 untuk mendukung performanya. RAM dan memori internal juga dipangkas menjadi 2 GB dan 16 GB.Xperia XA ColoursSelain itu, kamera utama pada Xperia XA menggunakan sensor 13 megapixel. Di depan, ada kamera selfie 8 megapixel. Sony juga menghilangkan sensor sidik jari, speaker stereo, dan menurunkan kapasitas baterai menjadi 2300 mAh.

Ketiga Xperia X-Series rencananya dilepas ke pasaran pada pertengahan tahun ini. Xperia X-Series tersedia dalam beragam pilihan warna, yaitu Graphite black, White, Lime Gold dan Rose Gold. Sayangnya, belum ada informasi soal harga.

Satu komentar

  1. Aku pernah gunakan smartphone Sony. Tetapi, lupa karena agak lama. Ya, jeleknya orang suka ganti-ganti smartphone. Inginnya sih punya banyak pengalaman. Tetapi, kemudian terputus dengan smartphone lama. Saya senang menggunakan Sony karena kualitasnya tak perlu diragukan. Mungkin, suatu saat saya ingin gunakan Sony lagi. Terima kasih.

Back to top button