Quantcast
KomputerLaptopNewsTablet PC

[MWC 2016] Huawei MateBook: Windows 10 dengan Intel Core M dan SSD Hingga 512 GB

Huawei tak mau ketinggalan dengan kemeriahan Mobile World Congress 2016 yang berlangsung di Barcelona. Produsen asal Cina ini turut memperkenalkan produk terbarunya yang dibuset Huawei MateBook.

Tablet sekaligus notebook

Menurut pihak perusahaan, MateBook merupakan perangkat 2-in-1 yang bisa dioperasikan layaknya tablet maupun notebook. Perangkat ini menawarkan integrasi antara mobilitas, efisiensi tinggi, pendukung pekerjaan, dan tentunya hiburan.Huawei MateBook - 3Huawei MateBook menggunakan prosesor Intel Core M-series generasi ke-6 untuk mendukung performanya. Pengguna memiliki opsi kapasitas RAM hingga 8 GB LPDDR3, serta pilihan kapasitas SSD mulai dari 128 GB hingga 512 GB.

Perangkat berbasis Windows 10 ini memiliki layar IPS berukuran 12 inci 2160 x 1440 dengan bingkai yang tipis, rasio layar ke bodi 84 persen, dan sudut pandang hingga 160 derajat.

Dibekali keyboard dan stylus

Sebagai perangkat 2-in-1, MateBook hadir dengan sebuah keyboard case. Keyboard-nya memiliki keystroke 1.5mm dengan desain chiclet. Built-in touchpad-nya menggunakan teknologi multitouch yang diklasim sangat nyaman dan akurat. Ada pula Matepen, sebuah stylus dengan tingkat sensitivitas 2048 dan dapat digunakan sebagai pointer laser.

Untuk urusan keamanan, MateBook menyediakan akses cepat melalui sensor sidik jari yang mendukung identifikasi sensitif 360 derajat. Huawei mengklaim sensor tersebut sangat cepat dan memiliki tingkat kegagalan otentikasi yang rendah.Huawei MateBook - 2MateBook akan dirilis di Asia, Eropa dan Amerika Utara dalam beberapa bulan mendatang dan akan tersedia dalam dua warna yang elegan, yakni abu-abu dan emas. Soal harga, versi paling murah dengan RAM 4 GB dan SSD 128 GB dibanderol US$699 atau sekitar 9 jutaan rupiah. Keyboard dan MatePen dijual terpisah yang masing-masing dihargai US$129 atau sekitar 1,7 juta rupiah dan US$59 atau sekitar 800 ribu rupiah. Huawei juga menyediakan aksesoris berupa MateDock dengan banderol US$89 atau sekitar 1,2 juta rupiah.

Back to top button