Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Andalkan Dukungan VoLTE, Smartfren Luncurkan Andromax R2 dan E2

Smartfren membuktikan komitmennya untuk mempercepat penetrasi 4G LTE di Indonesia dengan meluncurkan dua Andromax 4G terbaru, yakni Andromax R2 dan E2. Keduanya hadir dengan dukungan teknologi VoLTE (Voice over LTE).Launching Andromax R2 dan E2Smartfren Andromax R2

Smartphone 4G LTE ini tampil dengan desain sylish dengan sentuhan frame berbahan metal untuk memberikan kesan premium dan tangguh. Desain ergonomisnya membuat Andromax R2 nyaman digenggam.

Smartfren membenamkan SoC Qualcomm Snapdragon 415 berprosesor octa-core Cortex-A53 1.4GHz, yang ditemani GPU Adreno 405 dan RAM 2 GB untuk memastikan Andromax R2 mampu memberikan performa mumpuni di kelasnya. Memori internal yang tersedia sebesar 16 GB lengkap dengan slot microSD.

Untuk urusan fotografi, Andromax R2 dibekali kamera utama 13 megapixel BSI sensor dengan dual LED flash. Sementara bagi yang gemar selfie, ada kamera depan 5 megapixel fixed focus wide angle yang juga didukung LED flash.

Smartphone berlayar IPS 5 inci 720p ini merupakan hasil kerjasama dengan produsen asal Cina, yaitu HiSense. Smartfren membanderol Andromax R2 senilaiĀ Rp1.699.000 dan tersedia dalam warna Black Gold serta Black Silver.

Smartfren Andromax E2

Andromax E2 menawarkan spesifikasi yang lebih rendah dan tentunya dengan harga yang jauh lebih murah. Smartphone buatan Haier ini memiliki layar 4.5 inci FWVGA, yang performanya didukung Qualcomm Snapdragon 212 quad-core 1.3 GHz. RAM-nya berkapasitas 1 GB, sedangkan memori internalnya 8 GB.

Smartfren tak lupa menyediakan kamera utama 5 megapixel di belakang dan kamera depan 5 megapixel. Andromax E2 dibanderol Rp899.000 dan tersedia dalam warna Black serta White.

Dukung VoLTE

Satu fitur yang paling dikedepankan oleh Smartfren dari Andromax R2 dan E2 adalah kemampuan keduanya untuk menyajikan teknologi VoLTE. Dua smartphone ini merupakan yang pertama mendukung VoLTE dari semua keluarga Andromax 4G, dan sekaligus menjadikan Smartfren sebagai operator pertama di Indonesia yang menyediakan layanan VoLTE.

Sekadar informasi, VoLTE merupakan layanan berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE. VoLTE memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon maupun video dengan kualitas suara yang lebih jernih dan stabil. Untuk saat ini, Smartfren masih fokus menawarkan teknologi VoLTE hanya di Andromax R2 dan E2. Namun nantinya, pihak perusahaan mengaku sedang menyiapkan dukungan teknologi serupa untuk Andromax 4G generasi sebelumnya.

Back to top button