Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)NewsWeb Service

Twitter Menghadirkan Fitur Terbaru untuk Mencari File GIF

Tidak hanya foto, Twitter memang jadi salah satu social media yang paling banyak mengedarkan file berformat GIF. Kini, layanan microblogging ini memperkenalkan fitur yang bisa memudahkan penggunanya untuk memposting file GIF.

foto: abcnews.com
foto: abcnews.com

Dalam website resminya, Rabu (17/2/2016), Twitter mengumumkan fitur terbaru untuk mencari file GIF di library yang tersedia. Fitur ini akan muncul ketika pengguna ingin nge-tweet dengan adanya button yang bersandingan dengan ikon Location, Picture, dan Vote.

Dengan begitu, pengguna bisa nge-tweet atau mengirimkan Direct Message dengan file GIF. Untuk jenis GIF-nya sendiri bisa dicari dengan keyword tertentu atau memilih kategori yang sesuai dengan kondisi atau suasana hati, seperti Happy Dance, Mic Drop, atau YOLO.

Screen Shot 2016-02-18 at 5.16.29 PM“Mulai hari ini, GIF search akan tersedia dalam beberapa minggu ke seluruh pengguna di dunia untuk perangkat iOS, Android, dan Twitter.com,” begitu bunyi pertanyaan resmi pihak Twitter.

Fitur teranyar ini tentunya dihadirkan bukan tanpa alasan. Pasalnya, tahun lalu Twitter berhasil mencatat sebanyak 100 juta lebih file GIF yang telah diposting penggunanya. Dalam hal ini, Twitter telah bekerja sama dengan GIPHY dan Riffsy sebagai pembuat file GIF yang akan menambah ekspresi pengguna dalam berkicau.

Back to top button