Quantcast
IndosatNewsOperator

Indosat Ooredoo Luncurkan GIG, Internet Fiber Berkecepatan 1 Gbps

Indosat Ooredoo meluncurkan layanan home internet berkecepatan tinggi yang diberinama GIG. Berbasis Fiber Optic, GIG menawarkan kecepatan hingga 1 Gbps.Launching Indosat GIG (1)Dalam acara yang digelar di Jakarta pada Kamis (18/2), Alexandre Rusli selaku President Director dan CEO Indosat Ooredoo menjelaskan bahwa GIG merupakan kelanjutan dari semangat mereka dalam membangun Indonesia Digital Nation. Pihak perusahaan ingin memberikan akses yang lebih baik di lebih banyak tempat tinggal, sehingga setiap anggota keluarga dapat terhubung dengan dunia digital dan menikmati hiburan bersama.

GIG menjanjikan koneksi internet yang stabil mulai dari 15 Mbps yang dibanderol sekitar 300 ribu hingga 400 ribuan rupiah per bulan. Indosat Ooredoo memang menetapkan biaya langganan yang berbeda-beda, tergantung wilayah.

Layanan GIG sendiri sesungguhnya sudah aktif sejak beberapa bulan yang lalu. Saat ini, GIG sudah tersedia di Jabodetabek dan Bandung terutama di area high residential seperti apartemen. Indosat Ooredoo berencana segera memperluas pemasaran GIG ke kota-kota besar seperti Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makassar, Balikpapan, dan Bali.

Gandeng GoogleLaunching Indosat GIG (2)Masih di acara peluncurannya, Indosat Ooredoo tak lupa mengumumkan kerjasama mereka dengan Google Indonesia. Kolaborasi keduanya menghadirkan penawaran menarik berupa perangkat Google Chromecast, Chromebook, serta 50 GB Google Drive bagi pelanggan GIG yang bisa dinikmati tanpa biaya tambahan.

Khusus untuk Chromecast, Indosat Ooredoo percaya perpaduan antara perangkat tersebut dengan internet dari GIG akan membawa semua anggota keluarga kembali berinteraksi di ruang keluarga sambil menikmati film, musik, maupun bermain game bersama-sama.

Back to top button