Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Panasonic Lumix DMC-GF8: DSLM Khusus Selfie Dengan Fitur Beauty Retouch

Menjawab kebutuhan para pecinta selfie, Panasonic menghadirkan Panasonic Lumix DMC-GF8 sebagai pengganti GF7 yang tahun lalu dirilis.

panasonic lumix DMC-GF8-1

Sayangnya, Panasonic tidak melakukan banyak pembaruan di Lumix DMC-GF8. Desain Lumix DMC-GF7 yang tampil gaya dengan aura retro dan layar sentuh 3 inci yang bisa dilipat hingga 180 derajat keatas untuk mempermudah foto selfie masih tetap dapat ditemukan di kamera ini.

Spesifikasinya pun masih sama. DMC-GF8 tetap dibekali sensor CMOS 4/3 16 megapixel yang dipasangkan dengan prosesor Venus Engine dan dilengkapi autofokus super cepat Light Speed AF.

panasonic lumix DMC-GF8-3

Dirancang khusus untuk pecinta selfie, DMC-GF8 dilengkapi dengan sederetan fitur yang akan membuat foto selfie Anda tambah maksimal. Saat layar sentuhnya dilipat keatas, secara otomatis kamera ini akan langsung masuk ke mode Selfshot yang menawarkan opsi pemotretan face shutter dan Buddy Shutter yang memungkinkan Anda mengambil foto selfie tanpa perlu repot menekan tombol Shutter. Untuk mempercantik wajah, tersedia juga mode Soft Skin yang akan memberikan efek kulit lebih halus dan Slimming looks yang akan membuat tampilan wajah Anda terlihat lebih kurus.

panasonic lumix DMC-GF8-2

Satu fitur baru yang dibawa Lumix DMC-GF8 adalah fitur Beauty Retouch. Dengan fitur ini, hasil foto selfie bisa langsung diolah di kamera. Dengan opsi Aesthetic Retouch beragam variasi efek bisa diaplikasikan ke foto selfie Anda seperti misalnya membersihkan tekstur kulit hingga memberikan efek putih pada gigi. Sementara di opsi Make-up Retouch, Anda bisa menambahkan beragam efek make up seperti perona pipi, eyeshadow, hingga menambahkan lipstik.

Panasonic Lumix DMC-GF8 tersedia dalam pilihan warna pink, silver, coklat dan orange. Meksi, Panasonic belum menginfokan lebih lanjut berapa banderol harga dari kamera ini menurut perkiraan kami harganya akan berada di kisaran 7 juta Rupiah.

[table th=”0″]” “;Panasonic Lumix DMC-GF8
Sensor; 4/3 CMOS 16 megapixel
Prosesor; Venus Engine
ISO;100-25600
Autofocus; Contrast Detect (sensor), Multi-area, Center, Selective single-point, Tracking, Single, Continuous, Touch, Face Detection, Live View
Layar; Putar 3-inci 1.040.000 titik
Continuos Shoot; 5.8 fps
Video;1920 x 1080 (60p, 60i, 50p, 50i, 30p, 25p, 24p), 1280 x 720 (30p, 25p), 640 x 480 (30p, 25p)
Kartu Memori;SD/SDHC/SDXC card
Konektivitas; USB, HDMI, WiFi, NFC
Dimensi;107 x 65 x 33 mm
Bobot;266 gram
[/table]
Back to top button