Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

ZTE Mamorino: Smartwatch VoLTE Pertama di Dunia untuk Anak-anak

Beberapa produsen telah menyediakan smartphone dan tablet yang dibuat khusus untuk anak-anak. Tujuannya tak lain agar anak bisa menikmati perangkat pintar yang menyediakan fitur dan konten sesuai usia mereka.ZTE MamorinoProdusen asal Cina, ZTE, baru-baru ini meluncurkan produk terbaru dengan target pengguna yang sama. Namun bukan smartphone maupun tablet, melainkan sebuah jam tangan pintar untuk anak.

Diberinama ZTE Mamorino, ini merupakan smartwatch anak pertama di dunia yang telah mendukung VoLTE (Voice over LTE). Dengan fitur tersebut, orang tua tetap bisa menghubungi anak mereka tanpa harus membekalinya dengan smartphone.

ZTE Mamorino juga hadir dengan built-in GPS agar memudahkan orang tua dalam memantau keberadaan anaknya. Smartwatch ini pun memiliki layar sentuh dan fitur voice control.

Sayangnya untuk sekarang ZTE Mamorino hanya dijual di Jepang. Belum ada keterangan apakah di masa yang akan datang pihak perusahaan berencana membawanya ke negara-negara lainnya atau tidak.

Perlu diketahui bahwa ZTE bukan yang pertama meluncurkan smartwatch untuk anak-anak. Bulan lalu, perangkat bernama dokiWatch telah diperkenalkan sebagai proyek Kickstarter.

Back to top button