Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerLaptopPC DesktopPilihanTablet PCUltraportable

[CES 2016] Lenovo Perkenalkan Jajaran Produk Think X1

Mengambil momen di CES 2016, ajang pameran teknologi tahunan terbesar di dunia, Lenovo memperkenalkan jajaran komputer terbarunya yang masuk dalam keluarga ThinkCentre X1 dan ThinkPad X1.

Jajaran produk X1 semakin luas
Jika sebelumnya nama X1 hanya digunakan untuk notebook ThinkPad X1 dengan layar 14 inci yang digemari para pebisnis dan pekerja korporat, kini Lenovo ingin memperluasnya menjadi jajaran produk Think dalam berbagai bentuk dan konsep dengan satu benang merah: kualitas dan inovasi canggih.

ces 2016 booth lenovo thinkpad

Di CES 2016, Lenovo memamerkan produk PC AiO (All-in-One), notebook konvensional, notebook 2-in-1, dan tablet yang menyandang label X1 dengan kecanggihannya masing-masing.

Notebook bisnis canggih dengan layar 14 inci
Lenovo ThinkPad X1 Carbon meneruskan tradisi laptop bisnis 14 inci yang tangguh dan ringan. Bahkan dengan bodi tipis 16,5mm dan bobot ringan 1,27kg, X1 Carbon merupakan notebook bisnis dengan layar 14 inci yang paling ringan di dunia untuk saat ini.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon 2016

Meskipun tipis dan ringan, notebook bisnis ini tetap mengedepankan performa dengan variasi pilihan prosesor hingga Intel Core i7 vPro, layar sentuh 14 inci Full HD atau WQHD, SSD hingga 1TB, dan pena stylus terintegrasi. ThinkPad X1 Carbon akan dipasarkan mulai US$1.299.

Berikutnya ada ThinkPad X1 Yoga yang mengadopsi konsep Lenovo Yoga dengan engsel putarnya yang bisa diputar hingga 360°. Dibandingkan ThinkPad Yoga yang muncul tahun lalu, X1 Yoga tampil lebih tipis dengan bodi setebal 17mm. Bobotnya juga cukup ringan, yaitu 1,27kg. Untuk daya tahan baterai, ThinkPad X1 Yoga dengan konfigurasi layar Full HD bisa dipakai hingga 11 jam.

Lenovo ThinkPad X1 Yoga

Terdapat pena stylus yang dapat disimpan di bodi. Tempat penyimpanan ini juga berfungsi ganda sebagai tempat mengisi baterai stylus. Hebatnya, pena stylus tersebut bisa digunakan hingga 100 menit setelah disimpan di tempatnya selama 15 detik.

Lenovo juga menawarkan opsi layar OLED beresolusi WQHD untuk ThinkPad X1 Yoga. Dengan layar ini, kualitas tampilan meningkat drastis. Reproduksi warna dan ketajaman yang ditawarkan termasuk yang terbaik di kelasnya. Perlu dicatat, untuk versi dengan layar OLED, daya tahan baterainya akan menurun 2 jam menjadi 9 jam.

Lenovo ThinkPad X1 Yoga akan dijual mulai dari harga US$1.449.

Tablet dengan Tiga Modul Inovatif
ThinkPad X1 Tablet hadir dengan layar Full HD 12 inci, pilihan prosesor hingga Intel Core m7 vPro, SSD hingga 1TB, serta opsi konektivitas LTE Advanced.

ces 2016 lenovo thinkpad x1 tablet keyboard samping

Tablet berbasis Windows setebal 16,5mm ini akan dijual mulai dari US$899 untuk tablet saja dan US$999 untuk tablet dan keyboard. Modul keyboard yang juga berfungsi sebagai penutup layar juga telah dilengkapi TrackPoint.

ces 2016 lenovo thinkpad x1 tablet proyektor module 1

Untuk menambah fungsionalitas, Lenovo merancang ThinkPad X1 Tablet dengan opsi tiga modul tambahan.
Terdapat Productivity Module yang dapat mendongkrak daya tahan baterai X1 Tablet menjadi 15 jam dan menyediakan tambahan port seperti 2 port USB 3.0, 1 port USB Type-C, dan 1 port HDMI berukuran penuh. Lalu ada Presenter Module yang mengemas proyektor pico untuk memancarkan gambar hingga 60 inci. Yang terakhir, tersedia 3D Imaging Module yang dapat menangkap visual 3D dengan bekal kamera Intel RealSense.

Produk X1 untuk di meja
Komputer meja AiO yang lebih tipis dari notebook? Itulah yang ditawarkan Lenovo dengan ThinkCentre X1. Dengan ketebalan bodi yang hanya 11mm pada bagian layar, komputer meja AiO ini lebih tipis dari ThinkPad X1 Carbon atau X1 Tablet.

ces 2016 lenovo thinkcentre x1 dpan

Spesifikasinya meliputi layar Full HD 23 inci anti-glare, pilihan prosesor hingga Intel Core i7 Skylake, RAM DDR4 16GB, serta pilihan media penyimpanan mulai dari hard disk hybrid 1TB, SSD 512GB, atau hard disk 500GB yang sesuai standar SED/OPAL untuk keamanan ekstra.

Lenovo ThinkCentre X1 akan tersedia mulai US$1.049.

Think X1 Vision
Selain produk-produk tersebut di atas, Lenovo juga memiliki ThinkVision X1, layar monitor IPS 27 inci dengan resolusi 4K. Desainnya tetap terlihat minimalis dan sesuai dengan filosofi Think dengan beberapa keunikan. Ada webcam yang dapat diputar dan dipindah posisinya di bagian atas.

lenovo thinkvision-x1

Selain itu, terbenam mikrofon ganda di kamera dan speaker stereo di layar yang memiliki bingkai super tipis ini. Untuk koneksi, tersedia Display Port 1.2, USB 3.1 Type C, input HDMI 2.0, dan 4 port USB 3.0. ThinkVision X1 akan dipasarkan di harga US$799.

Menurut informasi, produk-produk tersebut di atas akan tersedia di Indonesia mulai bulan April 2016. Jadi produk mana yang Anda minati?

Back to top button