Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

[CES 2016] Casio WSD-F10 Smart Outdoor Watch: Jam Tangan Sesuai Standar Militer Berbasis Android Wear

Tahun baru tampaknya menjadi gerbang bagi Casio untuk menghadirkan produk terbaru yang inovatif di segmen jam tangan. Tidak tanggung-tanggung, produk bertitel WSD-F10 Smart Outdoor Watch dihadirkan sebagai jagoan terbarunya di pasar smartwatch yang tengah booming.

Casio WSD-F10 smartwatch

Kenapa tidak tanggung-tanggung? Ya, karena smartwatch besutan Casio ini tidak cuma berbasis Android Wear, tetapi juga memiliki standar militer yang membuatnya tangguh di berbagai jenis medan. Smartwatch ini diklaim sanggup menyelam sedalam 50 meter, tahan banting, sekalipun terbentur di bebatuan.

Di balik ketangguhannya tersebut, WSD-F10 Smart Outdoor Watch memiliki fitur yang berguna bagi para petualang, seperti sensor tekanan, kompas, serta accelerometer yang bisa mengukur serta menampilkan rincian tentang kondisi lingkungan serta tingkat aktivitas secara real-time. Untuk melengkapi ekosistem Android Wear, smartwatch ini bisa mengunduh aplikasi seperti GPS ViewRanger, RunKeeper, dan MyRadar.

WSD-F10 Smart Outdoor Watch tampil di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016 dengan varian warna yang lengkap mulai dari hijau, hitam, kuning, hingga merah dengan diplay sebesar 1,32 inci. Dengan penggunaan normal, baterai yang dibenamkan di dalamnya sanggup bertahan lebih dari satu hari. Bahkan jika digunakan sebagai jam tangan biasa lewat menu Timepiece Mode, baterainya bertahan hingga 1 bulan.

Tersedia di pasaran mulai April mendatang, WSD-F10 Smart Outdoor Watch dibanderol seharga US$500 atau sekitar 7 jutaan rupiah. Untuk detil mengenai smartwatch Android Wear perdana Casio ini, simak saja video berikut:

https://youtu.be/aXWhv0Yd5Sg

[table]Spesifikasi;Casio WSD-F10
Layar;Touchscreen 1,32 inci dual layer (320 x 300 pixel)
Sensor;Pressure (air pressure, altitude) sensor, accelerometer, gyrometer, compass (magnetic) sensor
Konektivitas; Bluetooth v4.1, Wi-Fi
Baterai;Lithium-ion dengan daya tahan baterai 1 hari (Timepiece mode 1 bulan)
Dimensi;61.7 x 56.4 x 15.7mm
Bobot;93 gram
[/table]
Back to top button