Quantcast
Operator

XL Hadirkan Layanan Digital Layak Anak di Yogyakarta

Mendukung visi kota Yogyakarta menjadi kota yang layak anak, dengan memanfaatkan teknologi digital PT XL Axiata Tbk (XL) menghadirkan website www.layakanak.org dan aplikasi dengan nama yang sama. Hadirnya sarana digital yang dirancang PT XL Axiata Tbk ini merupakan bagian dari kerjasamanya dalam program XmartCity dengan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Layak Anak 1-1

Dalam mengembangkan layanan digital ini XL menggandeng STIMIK AMIKOM Yogyakarta dan semua konten yang ada di website maupun aplikasi tersebut merupakan hasil kerjasama antara XL, Pemkot, dan PKK Yogyakarta, yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Di laman www.layakanak.org dan aplikasinya terdapat sejumlah fitur, antara lain adalah informasi mengenai keberadaan kampung ramah anak, agenda pokok dan rutin menjamin kesehatan anak, statistik layak anak, serta berita seputar layak anak.

Program XL XmartCity Yogyakarta merupakan program solusi digital yang terintegrasi untuk ikut membantu memecahkan berbagai masalah sosial perkotaan seperti urbanisasi, transportasi, dan kesehatan. XL dan Pemkot Yogyakarta berkerjasama secara erat untuk membuat layanan aplikasi informasi yang akurat dan up to date yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sebelumnya, XL juga telah mengimplementasikan layanan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan dengan menggunakan sarana e-money XL Tunai. Selain itu juga ada kerjasama dalam sharing pengetahuan Digital baik dengan wanita Yogyakarta maupun dengan Generasi Muda Selain di Yogyakarta, XL juga menyelenggarakan Program XmartCity di Lombok dan Balikpapan.

Back to top button