Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

Inilah 10 Smartphone Tercanggih untuk 2015

Seperti diprediksi, tahun 2015 kembali dimeriahkan dengan kehadiran deretan smartphone canggih dari berbagai merek kelas dunia. Walaupun tiap produk memiliki segmentasinya sendiri, tapi ada beberapa produk yang memang dipersiapkan produsennya untuk menjadi yang terbaik. Kami telah memilih 10 smartphone tercanggih yang keluar di tahun 2015 dengan kelebihan dan keunikannya masing-masing.

Tidak hanya dari sisi spesifikasi, 10 smartphone flagship berikut merupakan contoh sempurna bagaimana para pabrikan berjuang memberikan inovasi terbaik untuk menarik hati konsumen. Berikut 10 smartphone tercanggih untuk tahun 2015.

Samsung Galaxy S6 edge

samsung galaxy-s6-edge layar

Kecanggihan Samsung Galaxy S6 edge langsung terlihat dari layar lengkung di kedua sisinya. Hingga saat ini belum ada smartphone lain yang memiliki desain seunik S6 edge. Selain terlihat unik, layar lengkung ini juga memberikan ilusi ketipisan ekstra saat ponsel dilihat dari samping.

Tidak hanya tampil unik dan cantik, Galaxy S6 edge tetap mengedepankan spesifikasi yang mumpuni. Chipset Exynos 7420 octa-core, RAM 3GB, memori internal 64GB, serta kamera utama 13 megapixel menjadi andalannya untuk memanjakan penggunanya. Untuk hasil ulasan Samsung Galaxy S6 edge dapat dibaca di sini.

Sony Xperia Z5 Premium

Xperia_Z5_Premium_colour_range

Inilah smartphone Android yang dapat menampilkan video dan foto dalam resolusi 4K pertama di dunia. Dengan ukurannya yang mencapai 5,5 inci, layarnya tersebut memiliki kerapatan pixel hingga 806ppi saat menampilkan konten 4K atau dua kali lebih rapat dibandingkan Retina Display yang ada di iPhone. Ini berarti foto beresolusi 8 megapixel akan dapat ditampilkan dalam pixel sesungguhnya di layar Xperia Z5 Premium.

Untuk spesifikasi, tentunya Xperia Z5 Premium juga tidak diragukan lagi. Ponsel ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dan RAM 3GB, serta memori internal 32GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

Kualitas kameranya juga istimewa, dengan dukungan sensor Exmor RS 23 megapixel yang ditopang dengan penguncian fokus yang amat cepat. Untuk perekaman video, tersedia fitur SteadyShot dan Intelligent Active Mode guna membantu merekam video tajam bebas kabur.

iPhone 6s / 6s Plus

iphone 6s-1

Salah satu ritual tahunan yang digelar Apple adalah peluncuran iPhone terbarunya, dan tidak terkecuali tahun ini. Sama seperti tahun 2014, Apple memperkenalkan dua varian iPhone dengan perbedaan ukuran layar.

iPhone 6s dan 6s Plus merupakan smartphone berbasis iOS tercanggih yang bisa dibeli saat ini. Walaupun desainnya masih amat mirip dengan iPhone 6 & 6 Plus, tapi ada beberapa peningkatan yang dimilikinya.

iPhone 6s telah dibekali SoC A9 yang diklaim 70% lebih cepat dibanding SoC A8, serta kamera utama 12 megapixel dan kamera depan 5 megapixel. Inovasi lain dapat ditemukan di layar. Inilah iPhone pertama dengan dukungan teknologi 3D Touch yang memungkinkan layar agar bisa mengukur tekanan jari saat di atas layar.

Samsung Galaxy Note 5

samsung galaxy note 5

Ada yang lain dengan Samsung Galaxy Note 5 yang masih mengandalkan S-Pen. Pertama, inilah seri Galaxy Note pertama yang mengadopsi desain unibody dengan bahan logam. Selain lebih kokoh, konsep inilah yang sukses menjadikan Note 5 sebagai seri Galaxy Note paling ramping dan paling ringan saat ini.

Kedua, Note 5 juga merupakan seri Note pertama dengan dukungan Fast Wireless Charging yang lebih cepat dibandingkan versi terdahulu. Ketiga, inilah seri Note pertama dengan baterai built-in dan tanpa kartu memori.

Samsung juga memberikan berbagai peningkatan kecil seperti S-Pen yang lebih ergonomis, fungsi Air Command yang dapat diatur, lapisan Gorilla Glass 4 di depan dan belakang, SideSync, Live YouTube streaming, serta VDIS untuk video.

LG G4

lg g4 lineup

Jika pabrikan lain melirik bahan logam, lain halnya dengan LG saat merancang G4. Ponsel dengan desain melengkung yang ergonomis ini menggunakan tutup baterai dari bahan kulit yang eksklusif.
Kemampuan fotografi juga tetap menjadi andalannya, dengan fitur laser autofocus dan hasil foto yang menawan di hampir segala kondisi. Kami juga sempat mengulas kemampuan kameranya secara khusus di tautan ini.

Spesifikasinya memang bukan yang teratas, tapi sudah lebih dari cukup untuk sebagian besar pengguna. Ditunjang dengan layar yang tajam dan natural, LG G4 menjadi salah satu smartphone tercanggih untuk tahun 2015.

One Plus 2

one plus 2

Mengusung tagline “Flagship Killer”, One Plus 2 hadir dengan spesifikasi yang menggiurkan pada tingkat harga yang menarik. Di dalamnya, Anda akan menmukan SoC Qualcomm Snapdragon 810, punya RAM 4GB dan memori internal 64GB eMMC 5.0. Layar 5,5 inci Full HD miliknya juga menggunakan panel IPS In-Cell yang lebih baik dibandingkan One Plus One.
Kemampuan kamera juga mumpuni dengan kamera depan 5 megapixel dan kamera belakang 13 megapixel. Selain mendukung dua flash LED, tersedia lensa dengan bukaan f/2.0, serta teknologi laser autofocus dan O.I.S.

Huawei Nexus 6P

Nexus6P_O_Graphite_H2

Inilah smartphone Nexus pertama dengan bodi yang sepenuhnya menggunakan bahan logam. Tidak tanggung-tanggung, Nexus 6P menggunakan bahan aluminium standar pesawat terbang yang tentunya amat kuat. Sebagai ponsel kelas atas, spesifikasi Nexus 6P amat menjanjikan dengan SoC Qualcomm® Snapdragon™ 810, prosesor octa-core 64-bit 2.0 GHz, GPU Adreno 430, RAM 3GB, serta layar AMOLED 5,7 inci WQHD.

Di sisi kamera, Nexus 6P telah menggunakan sensor 12,3 megapixel dengan lensa f/2.0, dua flash LED, serta kemampuan rekam video 4K untuk. Untuk kamera depan, ponsel ini mengandalkan kamera 8 megapixel dengan lensa f/2.4.

Microsoft Lumia 950XL

Lumia 950XL

Smartphone Windows 10 terunggul dari Microsoft ini tidak hanya memiliki spesifikasi yang terbaik untuk sebuah smartphone Windows, tapi juga sederet fitur inovatif. Ponsel dengan layar 5,7 inci QHD ini telah dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 810, RAM 3GB, serta memori internal 32GB dan slot microSD.

Kualitas kamera tetap prima dengan digunakannya teknologi Pureview yang menggabungkan sensor 20 megapixel dengan lensa Carl Zeiss. Fitur fotografi lainnya meliputi O.I.S, flash RGB triple-LED, serta kemampuan merekam video 4K dengan optical stabilization dan dukungan perekaman suara stereo.

Fitur canggih lainnya meliputi konektivitas USB Type-C 1.0, Continuum yang dapat menyulapnya menjadi PC Windows 10, serta fitur Windows Hello dapat memanfaatkan kamera depan untuk mengenali Anda dan membuka kunci ponsel.

BlackBerry Priv

bb Priv_Angle1

Akhirnya BlackBerry menghadirkan smartphone pertamanya yang menjalankan OS Android. Untuk Priv, BlackBerry memilih desain geser yang menyembunyikan keyboard fisik khasnya. Ini menjadikan Priv sebagai satu-satunya ponsel Android berdesain geser yang ada di pasaran saat ini.

BlackBerry Priv juga mengemas spesifikasi yang baik, seperti chipset Qualcomm Snapdragon 808, RAM 3GB, serta memori internal 32GB dan dukungan slot microSD. Untuk kamera utama, Priv menggunakan kamera 18 megapixel dengan dukungan fitur OIS dan sistem fokus PDAF (Phase Detect Auto Focus). Faktor keamanan juga diperkuat dengan ditanamkannya teknologi Blackberry DTEK yang dapat memudahkan pengamanan data penting di dalam Priv.

Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition

asus zenfone 2 deluxe

Kapasitas penyimpanan yang ekstra besar menjadi salah satu keunggulan utama Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition. Selain memiliki memori internal 128GB, ponsel ini juga bisa ditingkatkan kapasitasnya menggunakan microSD 128GB sehingga memiliki total kapasitas penyimpanan hingga 256GB.

Performanya juga menjanjikan dengan paduan prosesor Intel Atom Quad Core Z3580 (2.3GHz) dan RAM 4GB. Untuk kamera, ponsel ini mengandalkan kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel. Hal lain yang menjadikannya menarik adalah Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition dibandrol dengan harga termurah jika dibandingkan dengan ponsel lain di daftar ini.

Nah, itulah 10 smartphone paling canggih di tahun 2015 menurut YANGCANGGIH.COM. Bagaimana menurut Anda?

Back to top button