Quantcast
AndroidAplikasi

Opera Max: Membantu Menghemat Kuota Data Internet

Bagi yang hobi streaming namun tetap ingin menghemat kuota paket data internet, kini telah hadir sebuah aplikasi canggih bernama Opera Max.

opera max

Untuk menghemat kuota data Anda, pada prinsipnya Opera Max akan mengkompresi file audio dan video yang di streaming dengan kualitas yang tetap terjaga. Untuk file musik misalnya, Opera Max akan mengkonversi file musik format MP3 atau MP4 ke format AAC+ yang menawarkan kualitas audio yang sama namun dengan ukuran file yang lebih kecil.

Dengan demikian pengguna bisa lebih menghemat penggunaan data dan bisa melakukan streaming konten yang lebih banyak. Opera Max membantu pengguna menghemat data internet hingga 50% untuk beragam aplikasi dan peramban, termasuk aplikasi video seperti Youtube, Netflix, dan IMDB, baik yang diakses melalui jaringan mobile dan Wi-Fi.

Aplikasi ini juga mampu membantu pengguna untuk memantau seberapa besar data internet yang sudah digunakan, setiap hari ataupun setiap bulan, serta memberikan mereka kendali yang lebih baik terhadap penggunaan data internet.

Opera Max tersedia bagi pengguna Android seri 4.0 ke atas dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play.

Back to top button