Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Olympus OM-D E-M10 Mark II Resmi Diumumkan

Olympus baru saja mengumumkan kehadiran kamera mirrorless terbarunya, yaitu OM-D E-M10 Mark II. Ini merupakan versi terbaru dari OM-D E-M10 yang diluncurkan tahun 2014 silam.

olympus omd em10 2 depan

Desain tetap retro
Seperti kata pepatah “Jangan perbaiki apa yang tidak rusak”, maka nyaris tidak ada perubahan pada desain EM-10 generasi kedua. Konsep desainnya masih tetap retro vintage yang terlihat elegan. Kenop putar pengatur fungsi dan tombol putarnya menggunakan bahan logam yang dipadukan dengan tekstur kulit pada grip bodinya. Hasilnya, E-M10 Mark II terlihat berkelas, baik saat dipakai atau ditaruh di meja.

Spesifikasi ditingkatkan
Walaupun konsep desainnya masih mirip dengan pendahulunya, namun spesifikasi dan fiturnya telah ditingkatkan. Diambil dari kamera mirrorless di atasnya, terdapat fitur 5-Axis Voice Coil Motor (VCM) Image Stabilization yang mampu membantu pengguna untuk menghasilkan foto tajam dan bebas buram akibat guncangan tangan. Olympus mengklaim sistem ini mampu membantu hingga 4 stop, sehingga Anda bisa memotret dengan ISO lebih rendah dan kecepatan lebih lambat.

olympus omd em10 2 samping

Kinerja autofocus yang menjadi ciri khas kamera mirrorless Olympus juga ditemukan di sini. Anda akan dapat memotret hingga 8,5 frame per detik tanpa henti, atau lebih cepat dibandingkan kamera DSLR kelas menengah.

Peningkatan lain ada di dalam lubang intipnya. EVF (electronic viewfinder) OLED pada Olympus OM-D E-M10 Mark II kini telah mengemas 2,36 juta titik, lebih tajam dibandingkan versi terdahulu. Layar 3 incinya yang dapat diputar memiliki resolusi yang sama tapi sekarang berupa layar sentuh. Fitur baru yang menarik lainnya adalah adanya modus time lapse 4K.

olympus omd em10 2

Olympus juga menyediakan aksesori eksklusif seperti External Grip ECG-3 dan leather strap CSS-S119L yang tahan air. Olympus OM-D E-M10 Mark II akan tersedia mulai bulan September 2015 seharga US$650 (body saja) dan US$799 (dengan lensa kit 14-42mm).

[table]Spesifikasi;Olympus OM-D E-M10 Mark II
Sensor;Live MOS MFT 16 megapixel
Prosesor;TruePic VII
Autofocus;81 titik
Layar;3 inci (1 juta titik) yang bisa diputar
EVF;2,3 juta titik dengan perbesaran 1,23x
Video;Full HD@30p
Konektivitas;Wi-Fi, USB, micro-HDMI
Baterai; 320 foto
Dimensi;120 x 83 x 47 mm
Bobot;390 gram
[/table]
Back to top button