Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Garmin HRM-Tri & Swim: Pemantau Detak Jantung bagi Atlit Triatlon & Perenang

Walaupun sudah muncul sejak beberapa tahun lalu, rata-rata gelang kebugaran yang beredar di pasaran biasanya ditujukan untuk kegiatan berjalan dan berlari. Padahal ada olahraga lain yang populer seperti berenang dan bersepeda.

garmin-hrmtri

Untuk segmen tersebut, Garmin menghadirkan produk terbarunya yaitu HRM-Tri untuk atlet triatlon dan HRM-Swim untuk para perenang. Kedua produk wearable ini dapat memantau detak jantung penggunanya dengan akurat. Sensornya sendiri mampu merekam data detak jantung hingga 20 jam. Dataq yang dikumpulkan nantinya akan dikirimkan ke perangkat Garmin yang kompatibel seperti Forerunner 920XT.

HRM-Tri sendiri merupakan modul pemantau detak jantung paling mungil dan paling ringan yang dimiliki Garmin. Modul ini memiliki tali yang lembut dengan sudut melengkung untuk kenyamanan pemakaian. Begitu digunakan di luar air, alat ini akan dapat menunjukkan data saat berlari seperti waktu kontak dengan tanah, harmoni gerakan kaki, dan sebagainya. Baterai HRM-Tri sendiri mampu bertahan hingga 10 bulan dan dapat diganti sendiri.

Sedangkan HRM-Swim akan dapat merekam data renang seperti kecepatan, kayuhan tangan dan kaki, serta detak jantung. Untuk baterai, HRM-Swim mampu bertahan hingga 18 bulan.

Garmin akan memasarkan keduanya mulai Oktober 2015 dengan harga US$129.99 (1,7 juta rupiah) dan US$99.99 (1,3 juta rupiah).

Back to top button