Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

Foto Selfie Tambah Asik dengan 7 Aplikasi Gratisan Ini

Tren Selfie saat ini masih tetap diminati oleh para pengguna smartphone, khususnya para wanita. Bahkan beberapa produsen smartphone saat ini telah langsung mengintegrasikan fitur tambahan untuk memaksimalkan hasil foto selfie. Berikut kami pilihkan 7 aplikasi untuk perangkat iOS dan Android yang wajib dicoba untuk Anda penggemar selfie.

1. Youcam Perfect (iOS / Android)
youcamperfect

Aplikasi ini ditujukan khusus untuk Anda yang mengidamkan hasil foto selfie yang sempurna. Youcam Perfect menawarkan beragam opsi tools untuk mempercantik hasil foto selfie Anda. Seperti misalnya, mengatur kecerahan warna kulit, memperbesar mata, menghilangkan kantung mata, menambah filter, menghilangkan jerawat pada wajah, hingga mengatur bentuk wajah hanya dengan sentuhan jari. Bahkan, tersedia fitur auto beautifier yang secara otomatis akan langsung melakukan makeover hasil foto selfie Anda.

2. Perfect365 (iOS / Android )
Perfect365
Seperti Youcam Perfect, Perfect365 juga ditujukan khusus untuk Anda yang ingin tampil lebih cantik. Selain menawarkan fitur otomatis yang akan langsung makeover foto selfie Anda, Perfect365 juga menyediakan beragam pilihan efek filter untuk mempercantik wajah yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Tidak hanya itu saja, Anda pun bisa menjadi make up artis digital dengan aplikasi ini lewat beragam opsi pilihan efek make up wajah hingga rambut yang sangat lengkap.

3. B612 (iOS / Android )
B612
B612 menawarkan beragam pilihan efek filter sebelum Anda mengambil foto selfie. Selain itu, tersedia juga beragam pilihan template kolase yang bisa dipilih untuk menjadikan foto selfie Anda lebih kreatif. Kelebihannya yang lain, aplikasi ini juga bisa mempermudah Anda untuk foto selfie dengan hanya menyentuh seluruh area di layar smartphone dan kompatibel dengan bluetooth remote.

4. FrontBack (iOS / Android )
frontback-1
Sesuai namanya aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk menghasilkan satu foto dari 2 kamera yang ada di smartphone. Satu foto selfie dari kamera depan dan satu dari kamera belakang yang akan menangkap lokasi atau objek di sekitar Anda. Dengan aplikasi ini Anda juga bisa menambah informasi lokasi, menambah tagar, atau dibagikan ke sesama pengguna aplikasi ini di komunitas Frontback.

5. Retrica (iOS / Android )
retrica
Seperti B612, Retrica juga memungkinkan Anda untuk memilih efek filter terlebih dahulu sebelum memotret selfie. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur efek out-of-focus untuk hasil foto seflie dengan efek bokeh di bagian latar, opsi tambahan vignette dan logo watermark, serta mode Photo Booth dengan beragam opsi layout yang bisa dipilih sesuai selera.

6. SelfieX ( iOS)
selfieX
Untuk pengguna iPhone yang kurang puas dengan hasil foto selfie dari kamera depan iPhone, Selfie X adalah solusi yang wajib untuk digunakan. Dengan Selfie X Anda bisa mengambil foto Selfie dengan kamera belakang iPhone yang punya resolusi lebih tinggi.
Tentunya akan sangat sulit foto selfie dengan kamera belakang bukan? Nah, Selfie X ini menawarkan teknologi pengenal wajah dan suara otomatis untuk mengambil foto selfie yang akurat meski Anda tidak bisa melihat wajah di layar smartphone. Saat wajah sudah masuk di frame yang telah ditentukan, aplikasi ini akan memerintahkan Anda untuk mengambil foto hanya dengan mengucapkan kalimat “Say Cheese”.

7. Selfie Studio: Flash Camera (Android)
seflie studio
Kamera depan belum dilengkapi flash? Selfie Studio akan membantu Anda menghasilkan foto selfie yang tetap maksimal di kondisi pencahayaan yang kurang ideal. Aplikasi ini akan menyorot wajah Anda dengan pencahayaan tambahan dari layar smartphone. Menariknya, tersedia beberapa pilihan warna agar Anda bisa menghasilkan foto dengan efek pencahayaan yang berbeda dan lebih berwarna.

Selamat Mencoba!!!!

Back to top button