Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

KDDI Fx0: Smartphone FireFox OS Pertama dengan 4G LTE

Jepang memang sudah populer dengan ragam produk gadgetnya yang unik. Menyambut hari natal, KDDI, yang merupakan penyedia layanan komunikasi di Jepang meluncurkan sebuah smartphone unik dan canggih yang diberi nama KDDI Fx0.

firefox Fx0-1

Keunikannya bisa terlihat langsung dari kemasannya. Smartphone yang dirancang oleh perancang asal Jepang bernama Tokujin Yoshioka ini datang dengan bodi menerawang yang membawa layar IPS 4.7 inci beresolusi HD 1280 x 720 pixel. Dengan casing transparannya tersebut ini menjadikan seluruh jeroan di dalamnya seperti baterai, modul kamera, hingga slot kartu sim bisa terlihat dengan jelas oleh mata.

Untuk spesifikasi, KDDI Fx0 ditenagai SoC quad core Qualcomm Snapdragon 1.2GHz dengan besaran RAM 1.5GB. Pengguna bisa menyimpan seluruh aplikasi dan data lain di memori internalnya yang berkapasitas 16GB dan tersedia tambahan slot kartu MicroSD untuk menambah kapasitasnya. Untuk yang gemar memotret, KDDI Fx0 telah dilengkapi dengan kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 2.1 megapixel.

Keunikannya yang lain juga terlihat dari OS yang digunakan. Tidak dengan OS Android, KDDI Fx0 dirancang menjalankan OS FireFox. Dengan OS dan spesifikasi yang dimilikinya, KDDI Fx0 tambah istimewa karena berhasil menjadi smartphone FireFox pertama dengan spesifikasi paling tinggi hingga saat ini. Selain itu, KDDI Fx0 juga menoreh prestasi sebagai smartphone FireFox OS pertama yang telah mendukung jaringan 4G LTE.

Belum ada info resmi berapa banderol harga dari KDDI FxO. Rencananya, KDDI akan mulai menjual KDDI Fx0 mulai tanggal 25 Desember 2014 secara online dan untuk sementara hanya tersedia untuk pasar domestik Jepang saja.

Satu komentar

Back to top button