Quantcast
Operator

4G LTE Indosat Sudah Siap di 23 Kota

Masyarakat Indonesia yang modern semakin tidak dapat dipisahkan dari gaya hidup digital. Salah satu tandanya, kita hampir tidak pernah lepas dari kegiatan yang membutuhkan akses Internet dan selalu haus akan kecepatan Internet yang mumpuni. Padahal, saat ini teknologi maksimal untuk Internet bergerak adalah 3G. Bagaimana dengan teknologi 4G LTE? Teknologi dengan kecepatan maksimal mencapai 299Mbps untuk mengunduh dan 75.4Mbps untuk mengunggah ini tentunya akan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang membutuhkan koneksi Internet ekstra cepat.

Menilik hal tersebut, bertepatan dengan ulang tahun ke-47, Indosat memperkenalkan layanan 4G LTE dengan tagline “Super 4G-LTE”.

indosat hut 4G LTE

“Pre launch ini membuktikan bahwa Indosat sudah memiliki jaringan LTE ready. Jika pemerintah sudah memberikan lampu hijau, kami sudah siap di 23 kota,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat menjelaskan.

Untuk tahap awal, layanan Super 4G-LTE Indosat ini menjanjikan kecepatan download mencapai 185 Mbps dan kecepatan upload 41 Mbps. Tidak hanya jaringan yang dipersiapkan Indosat. Intuk mendukung 4G-LTE ini tumbuh dan berkembang baik di Indonesia, Indosat juga akan membangun ekosistem pendukung seperti bekerjasama dengan Orange-TV (genflix), EA Games, Gameloft untuk menyediakan layanan hiburan, berita, kesehatan, pendidikan, solusi bisnis dan lainnya.

Ekosistem lain yang perlu didorong adalah ketersediaan perangkat yang kompatibel dengan 4G-LTE. “Kami utamakan perangkat yang memiliki harga jual 1 jutaan rupiah. Dengan demikian, teknologi 4G LTE akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia lebih luas lagi. Saat ini, device entry level 4G-LTE masih di kisaran 3 jutaan rupiah. Masih terlalu mahal untuk sebagian besar masyarakat Indonesia,” ujar Alexander Rusli.

Kapan 4G-LTE ini akan siap untuk dipasarkan secara komersial? Diperkirakan pada pertengahan 2015, Anda dapat menikmatinya. Dan untuk harga layanan? Masih dilakukan kajian lebih jauh agar dapat diterima oleh masyarakat. Sabar ya..

2 komentar

Back to top button