Quantcast
CamcorderFoto & VideoNews

Contour Roam 3: Andalkan Bodi Tangguh dan Lensa Bisa Diputar

Lama tidak terdengar kabarnya, Contour baru-baru ini merilis kamera video baru untuk menyaingi kamera aksi dari Sony dan GoPro. Produk terbarunya ini diberi nama Contour Roam 3.

contour ROAM 3-1

Seperti generasi sebelumnya, Contour Roam 3 tetap mempertahankan desain silinder. Bedanya, bodi alumuniumnya kini lebih tangguh dengan fitur tahan benturan dan bisa diajak menyelam hingga kedalaman 9 meter tanpa memerlukan case tambahan.

Anda dapat memasangnya di dekat telinga saat menyelam, snorkling, snowboarding, bersepeda, dan aktivitas lainnya. Caranya, Anda tinggal membeli aksesori mount yang diinginkan.

Contour Roam 3 kini dapat merekam video beresolusi Full HD 1080p pada kecepatan 30fps dan video resolusi 720p pada kecepatan 60p. Anda juga menggunakannya untuk memotret dengan resolusi 5 megapixel.

Lalu strategi apa yang dimiliki Contour Roam 3 untuk bersaing dengan GoPro? Fitur unggulannya terletak pada lensa. Kamera ini telah dilengkapi dengan lensa yang bisa diputar 270 derajat, sesuatu yang tidak ditemukan di kamera aksi pesaingnya. Selain itu juga terdapat fitur laser alignment untuk mempermudah penempatan posisi kamera agar video dan foto yang dihasilkan bisa sejajar dengan mata.

Contour Roam 3 dibanderol dengan harga US$199 atau sekitar Rp2.400.000, sudah termasuk dengan kartu memori berkapasitas 8GB. Cukup murah kan?

Back to top button