Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Pentax Q-S1: Mirrorless Mungil Retro dengan 40 Kombinasi Warna

Lini Kamera DSLM berdimensi mungil milik Pentax, Pentax Q, kehadiran anggota keluarga baru. Ricoh secara resmi memperkenalkan Pentax Q-S1 yang tampil dengan desain retro lebih trendi dan pilihan warna bodi yang lebih segar.

Pentax Q-S1-1

Pentax Q-S1 mengadopsi sensor BSI-CMOS 12 megapixel berukuran 1/1.7-inci yang juga digunakan di Q7. Bedanya, sensor Pentax Q-S1 telah mendapat tambahan mekanisme DR II (Dust Removal II) untuk membersihkan debu di area sensor. Selain itu juga terdapat dukungan SR (Shake Reduction) dengan sensor gyro untuk memerangi efek guncangan tangan yang membuat hasil foto kuran tajam.

Peningkatan prosesor gambar juga diberikan guna menghasilkan foto yang lebih baik. Dengan prosesor Q Engine terbaru, Pentax Q-S1 diklaim mampu menekan noise di ISO tinggi dengan lebih baik. Pilihan ISO yang tersedia pun masih sama dengan Pentax Q7 yaitu antara ISO 100 hingga ISO 12800. Selain pilihan ISO, ukuran layarnya juga identik dengan Q7, yaitu 3 inci.

pentax qs1

Guna membuat aktivitas foto memfoto lebih menyenangkan, Pentax memasukkan mode Smart Effect yang menawarkan pilihan ragam efek filter di kamera. Yang paling menarik adalah fitur Bokeh Control. Sesuai namanya, fitur ini akan membantu Anda untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh menggunakan lensa apapun. Q-S1 juga telah dilengkapi 21 scene mode untuk berbagai kondisi pemotretan dan mode HDR. Bagi yang gemar “memberondong” subyek saat memotret, kamera mungil ini dapat menangkap foto tanpa henti hingga 5 foto per detik.

Kamera ini tersedia dalam 40 kombinasi warna, dengan 5 pilihan warna bodi dan 8 pilihan warna untuk bagian grip. Untuk warna bodinya, ada warna hitam, gunmetal, putih, emas dan silver. Sementara hand grip akan tersedia dalam pilihan warna hitam, cream, merah, kuning, hijau, biru, burgundy, dan pink. Jadi Anda akan bisa memiliki Q-S1 dengan warna yang memang disukai dan tidak kembar dengan kamera pengguna lain.

Pentax Q-S1 tersedia di bulan September 2014 dan dibanderol dengan harga US$499.95.

[table]Spesifikasi;Pentax Q-S1
Sensor;”1.7” Backlit CMOS 12 megapixel”
Mount lensa;PENTAX bayonet Q-mount
Image Stabilization; Sensor shift Shake Reduction
Layar;3.0-inch TFT (460.000 titik)
Memori;”SD/SDHC/SDXC/Eye-Fi Card”
Dimensi;4,13″ x 2,28″ x 1,33″
Bobot;203 gram (dengan baterai dan kartu memori)
[/table]
Back to top button