Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

Nexian Luncurkan 3 Smartphone Baru di Pekan Raya Jakarta

Masih ingat dengan Nexian? Mungkin masih ada yang ingat bahkan memiliki memori yang baik dengan brand lokal ini. Padahal, sudah hampir 2 tahun, Nexian ini tidak lagi gembar-gembor dengan meluncurkan produk terbarunya.

“Merek Nexian saat ini masih cukup kuat di masyarakat Indonesia terutama pada pengguna feature phone,” ujar Arindam Chakrabarty, CFO Selular Group menjelaskan. Berbekal kekuatan inilah, Nexian siap bertempur di pasar untuk meraih kesuksesannya kembali.

Pada saat Pekan Raya Jakarta, dianggap momen yang penting sehingga Nexian pun menggunakan ajang pameran ini untuk meluncurkan 3 produk terbarunya. Nexian Helios, Nexian Phylos dan Nexian Zhepyr. Ketiga produk ini adalah produk smartphone dengan teknologi yang dibenamkan pun tidak ketinggalan jaman. Bisa jadi, ketiga produk ini merupakan awal dari kebangkitan Nexian lagi, namun, perjalanan menuju kesuksesan seperti yang pernah diraihnya tentu masih panjang. Selain itu, membutuhkan dana yang tidak sedikit. Apakah Nexian sudah siap dengan itu semua?

Yang ditargetkan oleh Nexian pun cukup menyakinkan. “Kami targetkan mampu mengambil pangsa pasar sekitar 10% pada tahun 2014 ini”, ujar Arindam Chakrabarty, CFO Selular Group menjelaskan. Untuk mencapai target tersebut, Nexian sudah menyiapkan dana US$30 juta hingga US$40 juta.

Sebagai pembeda dengan merek lain, Nexian tidak akan sekedar menjual produk semata. Berbagai layanan atau aplikasi juga akan ditambahkan sebagai benefit bagi pembeli produk Nexian. Contohnya, seperti aplikasi Nexian Messenger yang beberapa tahun lalu sudah diluncurkan. Ke depan, setiap produk yang diluncurkan, terutama yang masuk dalam kategori smartphone adalah Nexian Cloud. Fasilitas ini adalah media penyimpanan di dunia maya yang dapat diisi dengan beragam file milik para pengguna Nexian. Ruang penyimpanan yang diberikan secara gratis ini pun cukup luas, yaitu hingga 2GB. Untuk memanfaatkan layanan ini, Anda tinggal masuk ke www.nexiancloud.com.

nexian launch juni 2014

Nexian Philos (Mi330)
Nexian Philos ini akan hadir dalam dua warna pilihan yaitu hitam dan putih. Dari sisi kemampuan, produk dengan layar 3,5 inci ini telah menggunakan OS Android 4.2 Jelly Bean dan didukung oleh processor Dual-core 1.3 GHz.

Yang menarik, Nexian Philos ini memiliki fleksibilitas untuk melakukan koneksi data. Selain sudah mendukung penggunaan dua simcard, keduanya juga dapat mengakses data lewat koneksi 3G. Selain itu, produk ini juga sudah didukung dengan BBM ready, Nexian Messenger dan Nexian Cloud. Rupanya Nexian memosisikannya bagi para pengguna yang pertama kali menggunakan smartphone dan aktif menggunakan fasilitas social media. Produk ini dapat diperoleh dengan harga Rp.649.000,-

Nexian Zephyr (Mi438)
Bagi para pengguna yang berjiwa muda, Nexian Zephyr lebih cocok mengingat layarnya sudah seluas 4 inci dengan teknologi One Glass Solution untuk respons yang lebih baik.Untuk merekam momen penting bersama rekan dan keluarga, ada bekal kamera 5 megapiksel lengkap dengan lampu flash.

Performa Nexian Zephyr yang telah menggunakan OS Android 4.2 – Jelly Bean (dapat diupgrade ke 4.4-KitKat) juga cukup baik dengan prosesor dual-core 1.3GHz. Selain itu, tercatat ponsel ini memiliki ROM sebesar 4GB dan RAM sebesar 512MB. Anda bisa mendapatkan Nexian Zephyr dengan harga Rp799.000.

Nexian Helios (Mi531)
Bagi yang membutuhkan performa lebih baik, Nexian Helios siap menjadi teman ‘sejati’ yang pas. Layarnya yang seluas 5 inci ini akan membuat setiap kegiatan lebih asyik. Meskipun besar, desainnya cukup tipis.

Performa dari Nexian Helios ini juga lebih unggul dibandingkan kedua smartphone di atas. Didukung ROM 4GB dan RAM 1GB, pengguna akan lebih lancar saat harus mengakses beberapa aplikasi sekaligus. Kebutuhan akan kamera juga dapat dipenuhi dengan baik berkat adanya kamera utama 8.0 megapiksel dengan autofocus dan kamera depan 2.0 megapiksel untuk selfie atau video call. Nexian Helios akan dapat dibawa pulang dengan harga Rp1.199.000.

Back to top button