Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

BlackBerry Z3 “Jakarta Edition” Resmi Hadir di Indonesia

Banyak kalangan yang pesimis bahwa BlackBerry akan bertahan lebih lama lagi. Tapi dengan meluncurkan BlackBerry Z3 Jakarta Edition, hal tersebut dapat ditepis langsung oleh BlackBerry.

“Kami banyak mendapat pertanyaan, akankah BlackBerry bertahan? Dan, dengan diluncurkannya BlackBerry Z3 ini menjadi jawabannya bahwa kami tetap komitmen,” ujar Maspiono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia menjelaskan.

Ada tiga pilar yang membuktikan bahwa BlackBerry tetap berkomitmen untuk pasar Indonesia. Pertama melalui perangkat Blackberry, BlackBerry Messenger (BBM) dengan konten yang ada di dalamnya, serta layanan dan aplikasi penunjang kebutuhan bisnis seperti BlackBerry Enteprise Server (BES). Ketiga pilar itulah yang akan membuat BlackBerry tetap diterima oleh konsumennya.

blackberry z3 launch 2

Apalagi, BlackBerry Z3 Jakarta Edition ini benar-benar didesain dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang saat ini memang masih menjadi negara andalan Blackberry bertahan di bisnis ini. Perangkat ini pun bukan sekedar diberi label Jakarta saja, tetapi di dalamnya, terdapat fitur bahasa daerah seperti Jawa dan Sunda yang sangat mumpuni karena seperti dapat membaca keinginan si pengguna saat mengirimkan pesan tertulis BBM.

Selain memperkenalkan ponsel baru, BlackBerry juga mengenalkan konten khusus untuk Indonesia. Salah satunya adalah BBM Stickers yang menampilkan karakter khas Indonesia yaitu The Punakawan. Stiker BBM yang dibuat oleh seniman Indonesia Susilo Saptoady ini dapat diperoleh secara gratis dalam waktu terbatas khusus bagi pengguna BlackBerry Z3, Jakarta Edition. Tidak hanya itu, pengguna BlackBerry Z3 juga mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan BBM Channels lokal dan menerima kabar terbaru (update) dari merek-merek, komunitas termasuk tokoh-tokoh favorit (opinion leader).

blackberry z3 launch 4

“BlackBerry Z3 Jakarta Edition inipun akan memberikan para penggunanya lebih banyak cara untuk terhubung, berbagi serta berkomunikasi. Selain itu juga, Anda dapat menjadikan perangkat ini untuk melakukan komunikasi serta kolaborasi bersama teman-teman, keluarga, maupun rekan kerja,” ujar John Chen, Executive Chairman and CEO, BlackBerry yang sengaja hadir pada acara peluncuran BlackBerry Z3 ini.

Diproyeksikan oleh banyak kalangan, BlackBerry Z3 Jakarta Edition ini menyasar segmen pasar menengah bawah karena hanya dibandrol dengan harga Rp2.199.000. Dengan harga yang terjangkau, BlackBerry Z3 Jakarta Edition hadir dengan teknologi BlackBerry 10 yang lengkap dan kapasitas penuh BB OS 10 versi 10.2.1 untuk pelanggan BlackBerry generasi baru di Indonesia.

Back to top button