Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Galaxy Ace Style: Android KitKat 2 Jutaan dengan NFC

Kehadiran smartphone premium Galaxy S5 tak membuat Samsung melupakan pasar smartphone kelas menengah dan bawah. Terbukti dengan diperkenalkannya ponsel pintar Galaxy Ace Style untuk pengguna yang baru berpindah ke sistem operasi Android.

Smartphone datang dengan guratan garis melengkung khas Samsung Galaxy. Melihat penamaannya, ponsel cerdas ini berada di dalam keluarga Samsung Galaxy Ace yang telah lebih dulu dihuni oleh Galaxy Ace, Galaxy Ace Plus, Galaxy Ace 2, dan Galaxy Ace 3.

Galaxy Ace Style mengusung layar berukuran 4 inci dengan resolusi 480×800 pixel yang identik dengan layar pada Samsung Galaxy Ace 3. Biasanya smartphone baru yang hadir dengan penamaan identik dengan pendahulunya cenderung mendapatkan berbagai peningkatan dari segi spesifikasi. Namun tidak demikian dengan Galaxy Ace Style.

Samsung Galaxy Ace Style

Peningkatan yang terlihat hanya pada desain cover penutup baterai belakang dan dari kecepatan SoC dari 1GHz pada Galaxy Ace 3 menjadi 1,2GHz pada Galaxy Style, serta dukungan NFC untuk komunikasi nirkabel antar gadget. Walau dibekali dengan peningkatan kecepatan prosesor, tapi Anda harus waspada terhadap kemungkinan terjadinya lag pada saat membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan multitasking. Mengapa demikian? Karena Samsung Galaxy Ace Style dibekali dengan RAM yang justru lebih kecil dengan 512MB dibanding Galaxy Ace 3 yang memiliki besaran RAM 1GB.

Masih belum ada informasi resmi dari Samsung terkait waktu pemasaran dan harga yang ditawarkan untuk Galaxy Ace Style ini, termasuk untuk wilayah Indonesia. Tapi melihat spesifikasi yang dibawa, dapat kami perkirakan bahwa nantinya Galaxy Ace Style ini akan dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 2jutaan.

[table]Spesifikasi;Samsung Galaxy Ace Style
Prosesor;Dual-core 1,2GHz
RAM;512MB
Memori;Internal 4GB + microSD hingga 32GB
Layar;4 inci, resolusi 480x800pixel
Konektivitas;Wi-Fi, Bluetooth, NFC, jack audio 3,5 milimeter
Baterai;1.500mAh
Kamera;Utama 5 megapixel Autofocus + LED Flash, depan VGA
OS;Android 4.4 KitKat
Dimensi;”121,2×62,7×10,7 milimeter”
[/table]
Back to top button