Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

[CES 2014] Intel Jarvis: Bukan Headset Bluetooth Biasa

Selain memamerkan PC sebesar kartu memori SD, Intel Edison, Intel juga memperkenalkan inovasi canggih lainnya yang diberi nama Intel Jarvis.

Intel jarvis-1

Kami yakin nama Jarvis tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Yup, Jarvis adalah tokoh virtual yang muncul di film Iron Man yang berperan sebagai asisten pribadi Tony Stark yang pintar. Intel Jarvis adalah headset berteknologi Bluetooth yang dapat disisipkan di telinga. Sama seperti karakter Jarvis di film Iron Man, Intel Jarvis dapat berperan sebagai asisten pribadi yang bertugas menjawab telepon, melakukan reservasi, dan mengingatkan pengguna ketika ada jadwal yang bentrok. Tidak hanya itu, Intel Jarvis juga bisa digunakan mencari restoran yang paling dekat dengan posisi kita dan menjalankan tugas yang biasa dilakukan asisten digital lain seperti Siri dan Google Now.

Intel Jarvis bisa menjadi headset tepat bagi pengguna smartphone atau tablet PC berbasis Android. Saat ini, Jarvis masih dalam tahap pengembangan dan desainnya pun baru berupa prototipe. Pihak Intel juga belum membocorkan secara detail tentang spesifikasinya. Yang pasti, Intel telah mengumumkan kalau mereka membuka peluang kerja sama dengan para produsen dalam mengembangkan desain produk berbasis Intel Jarvis.

Back to top button