Quantcast
GamingHome GadgetNewsSMART Home

[CES 2014] Sony Umumkan Layanan Cloud Gaming, PlayStation Now

Sony PlayStation 4 ternyata bukan satu-satunya senjata Sony untuk merajai dunia konsol game. Ternyata selain perangkat keras, Sony juga menyiapkan senjata lain dalam bentuk software yaitu PlayStation Now yang diumumkan di CES 2014.

Playstation now-1

Sony PlayStation Now merupakan layanan gaming berbasis komputasi awan yang memungkinkan para gamer melakukan online streaming untuk bermain game PS4. Layanan ini tidak hanya dirancang khusus untuk pengguna PlayStation 4 saja, tapi para pengguna PS3 dan PS Vita. Bahkan para pemilik Smart TV Bravia keluaran 2014, tablet PC dan smartphone Sony juga bisa memainkan game-game PlayStation yang tersedia di layanan PlayStation Now tersebut.

Dengan dukungan teknologi cloud, Anda dapat memainkan game favorit yang ada di sebuah platform seperti PS4 di perangkat lain. Ini karena seluruh data game yang tersimpan akan ada di cloud dan pengguna akan dapat mengaksesnya langsung menggunakan perangkat Sony yang dimilikinya. Yang Anda perlukan adalah akun Sony Entertainment Network. Fasilitas lain, Anda dapat berlangganan agar bisa memainkan beragam judul game yang tersedia atau menyewa satu game saja untuk dimainkan.

Untuk saat ini, layanan PlayStation Now masih dalam tahap beta dan baru menyediakan 3 judul game, yaitu The Last of Us, Beyond: Two Souls dan God of War: Ascension. Apakah para gamer di Indonesia bisa menikmatinya? Ditunggu saja ya.

2 komentar

  1. Keren banget sih, Playstation Now-nya. Saya juga uda bercita-cita pengen beli PS4 [uda mulai nabung~]. Tapi koneksi internetnya kuat ga tuh, Indonesia?

    Di daerah saya aja [agak dekat pegunungan ihiks] kalo streaming youtube paling mentok pake yg 360p doang. Berani disetting ke yg lebih tinggi, ntar jd kayak di pub deh, buffering-nya ajeb2 byar pet putus-putus ga karuan. -_-

Back to top button