Quantcast
AndroidAplikasi

Flatro: Hadirkan Nuansa Retro pada Ikon Android

Apakah ikon-ikon yang ditampilkan pada layar smartphone Android Anda kurang menarik? Jika Anda termasuk orang yang memiliki smartphone dengan resolusi layar Full HD 1920×1080 (1080p) tapi tidak puas dengan ikon yang tampak membosankan, maka aplikasi yang satu ini patut Anda coba.
flat

Flatro merupakan aplikasi untuk mengubah ikon yang ada di smartphone Android. Kemudian Flatro akan menggantikan ikon-ikon tersebut dengan berbagai macam pilihan dan bentuk. Aplikasi ini menawarkan kostumisasi ikon sehingga tidak lagi membosankan atau kembar dengan pengguna Android lainnya. Bahkan jika diperlukan, Anda bisa meminta pihak pengembang untuk membuatkan ikon bagi Anda.

Sesuai penamaannya, Flatro menyajikan ikon-ikon yang terlihat flat atau datar. Keputusan desain ini melahirkan ikon-ikon yang terlihat retro dan minimalis. Flatro ternyata cukup lengkap. Terbukti dengan ikon yang dimilikinya dapat menggantikan hampir seluruh ikon yang ada di smartphone Android. Bahkan jika diinginkan, Anda juga dapat mengubah wallpaper di layar.

Dipadukan dengan aplikasi launcher yang kompatibel seperti Apex, Nova dan Smart Launcher, smartphone Android Anda kini bisa menjadi lebih personal dan unik.

flatro

Pemakaiannya amat mudah. Anda tinggal mengunduh aplikasi ini di Google Play Store, lalu memilih aplikasi yang ingin diubah ikonnya, dan selesai. Mudah bukan? Aplikasi ini dijual seharga US$1.99. Tapi jika melihat jumlah ikon yang hampir 460 buah serta dukungan untuk terhubung langsung dengan pengembang aplikasi, aplikasi ini jelas layak dilirik.

N.B.: Aplikasi ini diuji menggunakan Samsung GALAXY Note 3.

Back to top button