Quantcast
Home GadgetSMART HomeVisual

LG Hadirkan TV OLED Melengkung Pertama di Indonesia

Setelah tahun lalu menjadi vendor pertama di Indonesia yang merilis TV UHD 4K, kini LG Electronics Indonesia kembali membuat gebrakan dengan menjadi vendor pertama yang menghadirkan TV OLED lengkung di Indonesia. Selain itu, LG juga mengumumkan kehadiran TV UHD 4K berukuran lebih kecil yang harganya lebih terjangkau.

TV LG Ultra HD ini telah mengusung resolusi Ultra High Definition (3840 x 2160 pixel) atau sebanding dengan empat kali resolusi Full HD TV (1920 x 1080p). Dengan begitu, gambar dan video akan ditampilkan dengan lebih tajam. LG juga memberikan sejumlah fitur canggih lainnya, seperti Time Machine II untuk merekam dan menyimpan tayangan televisi ke dalam memori internal atau hard disk yang tertancap ke port USB.

Selain Time Machine II, LG juga memberikan fitur yang dinamakan 2nd Display. Dengan fitur ini, Anda dapat menikmati siaran televisi yang sedang ditampilkan pada televisi Ultra HD ini di layar smartphone. Jadi tidak perlu takut tertinggal saat harus ke kamar kecil atau mengambil cemilan. Selain dua fitur cerdas ini, LG masih mempertahankan beberapa fitur unggulan yang ada di produk sebelumnya, seperti LG Triple XD Engine, Film Patterned Retarder atau FPR untuk menikmati video 3D, dan 3D Sound Zooming.

Setiap produk televisi terbaru dari LG telah dilengkapi dengan High Efficiency Video Codec (HEVC) yang memungkinkan pengguna menikmati konten dalam Ultra High Definition tanpa harus membeli decoder secara terpisah. Televisi dengan resolusi Ultra High Definition dari LG ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas yang lengkap, mulai dari Near Field Communication (NFC), WiFi Direct, Mobile High Definition Link (MHL) hingga Miracast.

LG OLED TV Launch 4

Anda dapat memilih dua varian ukuran layar dan tata suara. Untuk seri LA9700, tersedia ukuran layar 65 inci dan 55 inci, dengan dukungan audio berkanal 4.1 (4.1 channel speaker). Sedangkan seri LA9650 hanya tersedia ukuran 55 inci dengan tata suara 2.1 (2.1 channel speaker). Untuk dapat membawa pulang televisi UHD tipe LA9700 ini, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp80 juta untuk versi 65 inci dan Rp60 juta dengan ukuran layar 55 inci. Sementara untuk seri LA9650 dengan ukuran layar 55 inci dan resolusi yang sama, LG mematok harga di angka Rp50 juta. Perbedaan antara dua tipe ini (LA9650 dan LA9700) terletak pada desain stand, speaker, dan fitur pendukung seperti codec. Dengan begitu, LG 55LA9650 sukses menjadi TV UHD 4K paling terjangkau di Indonesia saat ini.

LG terus menerus menawarkan inovasi yang membawa evolusi teknologi TV ke level lebih tinggi dari yang dapat dipikirkan orang saat ini. Kini, LG sebagai pemimpin pasar domestik empat tahun berturut-turut bagi perangkat TV siap membawa TV masa depan ditengah masyarakat Indonesia, ungkap Kim Weon Dae, Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia.

LG OLED TV Launch 5

Masih dalam acara yang sama, PT.LG Electronics Indonesia mengumumkan kehadiran TV OLED layar lengkung (Curved OLED TV). Untuk generasi pertama, LG menghadirkan ukuran sebesar 55 inci dengan resolusi Full HD. Keunggulannya, televisi dengan layar OLED lengkung pertama di Indonesia ini diklaim akan bisa membawa penggunanya “tenggelam” dalam film yang ditonton.

Dengan desain layar melengkung, jarak pandang saat menonton video dan melihat gambar akan sama. Hasilnya, penonton akan dapat menangkap gambar dengan sempurna dan tanpa distorsi yang secara tidak sadar dialami saat menonton TV layar datar. Inovasi lainnya, TV melengkung ini mengambil inspirasi dari layar bioskop yang menggunakan teknologi pewarnaan pixel yang tidak biasa ditemukan di TV kebanyakan.

LG curved OLED

Pada LG Curved OLED TV, LG tidak menggunakan RGB (Red, Green, Blue) sebagai metode pewarnaan gambar seperti biasanya, namun menggunakan WRGB (White, Red, Green, Blue). Penambahan pixel putih (White) pada komposisi warna yang ada diklaim akan meningkatkan tingkat kecerahan warna pada gambar, terutama pada objek-objek dengan latar belakang cerah. Penggunaan WRGB ini dikombinasikan dengan teknologi Color Refiner untuk memastikan warna-warna yang ditampilkan lebih cemerlang dan nyaman di mata.

Televisi layar lengkung yang bertipe LG EA9800 ini rencananya akan segera dipasarkan seharga Rp150 juta. Berminat?

Back to top button