Quantcast
AudioHome GadgetNewsSMART Home

Sony HT-CT260: Soundbar Minimalis Irit Kabel

Jika ingin menghadirkan suasana bioskop di rumah, konsumen biasanya akan langsung digiring untuk memboyong perangkat home theater. Sebenarnya ada opsi lain yang lebih minimalis dan tidak serumit home theater yang memiliki banyak speaker.

Sony HT-CT260 1

Soundbar diciptakan untuk menjadi solusi keruwetan yang ditimbulkan home theater 5.1 dan 7.1. Desain unit tunggal berbentuk panjang yang memuat beberapa speaker membuatnya mudah ditata di dekat TV. Soundbar terbaru Sony, HT-CT260, mengandalkan teknologi S-Force Pro untuk menghadirkan suara surround. Sony merekomendasikan agar produk ini dipasangkan dengan TV berukuran 40 inci ke atas.

Unit utama soundbar ini sendiri memuat dua speaker 85W yang cukup bertenaga untuk memenuhi ruangan berukuran sedang (4×5 meter). Selain dapat dihubungkan ke TV atau perangkat lain menggunakan optical out, HT-CT260 juga mendukung streaming musik menggunakan koneksi Bluetooth. Terdapat 6 sound mode yang dapat dipilih sesuai dengan jenis konten yang sedang diputar. HT-CT260 juga sudah mendukung teknologi Dolby Digital Pro Logic II dan dts Digital Surround, standar yang ditemukan di banyak film modern.

Sony_HT-CT260_room

Soundbar ini juga hadir dengan subwoofer berukuran 5,1/8 inci tanpa kabel yang terhubung ke unit utama melalui dongle wireless khusus dari Sony. Kelebihannya, Anda dapat menempatkan unit subwoofer dengan lebih fleksibel, tanpa harus memikirkan panjang kabel yang biasa membatasi.

Jika tidak ingin menaruhnya di bawah TV, Anda juga dapat memasangnya di dinding. Sony memasarkan HT-CT260 di kisaran 3,2 juta rupiah. Cukup terjangkau kan?

Back to top button