Quantcast
CamcorderFoto & VideoNews

Garmin Hadirkan Duo Kamera Aksi Perdana, Garmin VIRB dan VIRB ELITE

Dalam dunia navigasi Garmin sangat populer dengan produk GPS miliknya. Dan kini produsen GPS tersebut menambah lini produknya dengan menghadirkan dua buah kamera aksi yang nampaknya akan menjadi saingan berat GoPro.

Garmin VIRB dan VIRB Elite. Itulah dua buah produk kamera aksi teranyar dari Garmin. Keduanya hadir dengan desain yang mirip dengan senter dan dilengkapi dengan layar berukuran 1.4-inci dibagian atasnya.

Garmin Virb-1

Sebagai sebuah kamera aksi, Garmin VIRB dan VIRB Elite dikemas dalam bodi yang tangguh dan tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Untuk hasil rekaman yang maksimal, keduanya telah dilengkapi Digital image stabilization dan fitur Lens Distortion Correction agar hasil rekaman video tidak terlihat distorsi.

Kedua kamera ini dapat digunakan untuk merekam video pada resolusi Full HD 1080p dan dapat menghasilkan foto pada resolusi 16 megapixel sewaktu mengambil Video. Garmin juga melengkapinya dengan sensor ANT+ yang membuat keduanya dapat terhubung ke perangkat sensor lain seperti alat pemantau detak jantung atau jam tangan dari Garmin.

Untuk VIRB Elite, ada beberapa fitur tambahan yang dapat dinikmati. Elite telah dilengkapi dengan akselerometer, GPS, altimeter, dan modul Wi-Fi. Selain itu tersedia opsi Ski Mode yang membuat pengguna dapat langsung merekam otomatis saat beraksi turun dari bukit bersalju berkat sensor yang dimilikinya. Dan dengan dukungan modul WiFi, lewat aplikasi mobile Anda bisa mengaktifkan dan menonaktifkan kamera ini secara nirkabel dan hasil rekaman juga bisa langsung dinikmati ke perangkat iOS atau Android .

Garmin VIRB dan VIRB Elite akan dijual pada bulan September 2013 dengan harga US$300 untuk Garmin VIRB dan US$400 untuk Garmin VIRB Elite.

Back to top button