Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Sandisk Connect: Dua Solusi Penyimpanan Data Wireless

Flashdisk dan hard disk portabel saat ini menjadi solusi yang paling mudah untuk menyimpan data. Namun seberapa cepat dan besar kapasitas sebuah Flashdisk tentu akan memiliki nilai tambah jika dilengkapi fitur wireless. Nah, ide tersebut kini diwujudkan oleh SanDisk dengan menghadirkan lini SanDisk Connect yang terdiri dari SanDisk Connect Wireless Flash Drive dan SanDisk Connect Wireless Media Drive. Dengan memanfaatkan koneksi Wireless maka pengguna akan semakin dimudahkan untuk berbagi konten dan memindahkan data, ke perangkat gadget hanya lewat koneksi WiFi.

sandisk connect

SanDisk Connect Wireless Flash Drive merupakan flashdisk berkapasitas 32GB dengan fitur wi-Fi termini yang ada hingga saat ini. Dengan flashdisk ini, pengguna dapat secara langsung mengakses data di dalamnya seperti file foto, film, musik atau dokumen kapan dan dimana saja tanpa perlu menggunakan kabel. Pengguna juga bisa melakukan streaming konten video dari gadget yang dimiliki dengan waktu streaming hingga sekitar 4 jam untuk sekali isi ulang baterai.

Sementara SanDisk Connect Wireless Media Drive dirancang untuk pengguna yang memiliki kebutuhan lebih tinggi. Media Drive ini hadir dengan kemampuan streaming konten hingga sekitar 8 jam sebelum harus diisi ulang baterainya. Keistimewaan lainnya, SanDisk Connect Wireless Media Drive dapat terhubung hingga ke 8 gadget secara bersamaan dan dapat melakukan streaming konten seperti film HD dalam waktu bersamaan ke 5 gadget sekaligus. Kapasitasnya juga lebih besar dibandingkan Flash Drive, yaitu kapasitas 32GB dan 64GB. Masih kurang besar? Anda bisa memanfaatkan slot kartu memori SDHC/SDXC yang telah tersedia.

Lini SanDisk Connect dapat digunakan untuk perangkat iOS, Android, Windows dan Mac. Untuk harga, SanDisk Connect Wireless Flash Drive versi 16GB dipasarkan seharga US$49.99 dan versi 32GB seharga US$59.99. Untuk SanDisk Connect Wireless Media Drive versi 32GB dihargai US$79.99 atau sekitar 800 ribu rupiah sementara versi 64GB dihargai US$99.99 atau sekitar 1 juta rupiah. Untuk sementara, belum ada info kapan lini SanDisk Connect akan hadir di Indonesia.

Back to top button