Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Terra Motors A4000i: Skuter Elektrik Pertama di Dunia dengan Koneksi iPhone

Produsen motor asal Jepang, Terra Motors, baru-baru ini memamerkan skuter elektrik canggih bernama Terra Motors A4000i yang akan dipasarkan di kawasan Asia.

terra motor-1

Terra Motors A4000i merupakan skuter elektrik pertama di dunia yang mendukung konektivitas iPhone. Lewat bantuan iPhone, pengendara bisa memantau berbagai kondisi skuternya seperti kapasitas baterai, informasi jarak tempuh, hingga kecepatan rata-rata saat perjalanan. Bahkan khusus untuk pasar Jepang, aplikasi ini juga didukung fitur pencarian toko-toko yang direkomendasikan di area sekitar untuk mempermudah penggendara mencari toko atau tempat belanja terdekat.

terra motor-2

Motor ini juga dirancang dengan konsep ramah lingkungan karena ditenagai oleh baterai lithium-ion yang bisa dilepas pasang. Baterainya memerlukan waktu sekitar 4.5 jam untuk sekali isi ulang baterai dan memiliki usia pakai hingga sekitar 50.000 km lalu kemudian harus diganti dengan yang baru.

A4000i dirancang untuk kompatibel dengan iPhone 3G, 3GS, 4, 4S, 5 dan mulai diproduksi pada bulan Desember 2013 di pabrik Terra Motors yang berlokasi di Vietnam. Rencananya Terra Motors juga akan memproduksi versi non iPhone dari A4000i dan hingga saat ini belum ada info lebih lengkap berapa Terra Motors A4000i akan dijual. Untuk pasar Indonesia, belum ada kabar apakah skuter ini akan dipasarkan di sini atau tidak.

Back to top button